Diperkosa Mantan Pacar, Pegawai BPR Batuaji Lapor Polisi
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 08-11-2017 | 17:50 WIB
diperkosa_mantan_pancar.jpg
SR saat melakukan rekonstruksi pemerkosaan yang dialaminya. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bertus Wikael Pandigan (23) warga Ruli (Rumah Liar) Rawa Sari, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji Batam dibekuk anggota Polsek Batuaji Batam, Rabu (8/11/2017).

Bertus dibekuk polisi di kediamanya setelah mendapatkan laporan pemerkosaan dari SR (22) yang merupakan mantan pacarnya yang bekerja sebagai karyawan di salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Batuaji.

Aksi pemerkosaan itu terjadi di belakang kompleks pertokoan Mitra Mall, Kelurahan Buliang, Batuaji Batam, Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat melakukan oleh TKP bersama polisi di lokasi kejadian, SR mengaku diperkosa oleh mantan pacarnya itu diatas sepeda motor. Celana korban diturunkan paksa hingga sepaha. Pelaku langsung memangku dan memeluk erat tubuh SR.

"Dia itu buka paksa celana saya terus ditarik ke atas motor. Saya nggak bisa teriak karena mulut saya disekap kuat-kuat. Ini bibir saya masih sakit," ujar SR saat olah TKP bersama polisi.

Aksi pemerkosaan itu berjalan dengan lancar, sabab pada waktu itu tidak ada orang yang melintas di lokasi kejadian ditambah lagi dengan situasi yang gelap dan sepi. "Setelah dia memperkosa saya, dia malah mau nambah lagi. Dia memajak saya masuk dalam ruko kosong disamping itu.Tapi saya tidak mau karena takut," ujar SR.

Setelah memperkosanya, pelaku kata SR langsung meninggalkan dia begitu saja di depan kawasan pusat perbelanjaan itu. "Saya tak terima diperlakukan seperti itu, saya bukan pacarnya lagi. Kami udah putus empat bulan yang lalu," ujar SR lagi.

Diceritakan SR sebelum pemerkosaan itu terjadi, berawal saat dia berjumpa dengan mantan pacarnya itu. Sejak putus empat bulan yang lalu kami tak pernah bertemu lagi," ujarnya lagi.

Saat berjumpa di Mitra Mall itu, saat itu tak ada gelagat aneh dari pelaku. Pelaku mengajak korban jalan - jalan ke lapangan kosong SP Plaza. Namun saat disana tangan pelaku mulai lasak menggerayangi tubuh SR. "Saya nggak mau tapi dia paksa terus. Katanya dia kangen," ujarnya SR lagi.

Karena merasa malu dengan orang, lalu pelaku pulang kembali ke Mitra Mall. Pelaku langsung membawa SR ke belakang Komplek Pertokoan Mitra Mall yang sepi dan gelap tersebut. Saat berada di sanalah pelaku tiba-tiba menghentikan sepeda motornya dan melepaskan nafsu bejatnya kepada SR.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ipda Yanto membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan korban, polisi langsung mengamankan pelaku. Pelaku adalah mantan pacar korban yang bekerja di salah satu perusahaan kawasan Panbil itu kini sedang dimintai keterangan."Pelaku sudah ditangkap sekarang masih sedang diperiksa penyidik," ujar Kanit.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI