Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyimas Novi Serahkan Bantuan Laptop untuk Guru Berprestasi di Karimun
Oleh : Wandy
Sabtu | 04-11-2017 | 15:02 WIB
Nyimas-Karimun1.gif Honda-Batam
Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani memberikan hadiah laptop kepada guru berprestasi dan berhasil mengantarkan anak didiknya meraih nilai tertinggi ujian nasional tahun ajaran 2016-2017.

"Pemberian laptop ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan. Salah satu bentuk semangat dan motivasi dalam mengajar lebih ditingkatkan lagi, karena kita ketahui sekarang tingkat kenakalan remaja yang kian hari kian meningkat, menjadi momok menakutkan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, untuk itu peran para guru sangat diperlukan untuk hal membentengi dan mengawasi pergaulan anak disekolah," ujar Nyimas Novi, Sabtu (4/11/2017).

Menurutnya, ini merupakan bentuk apresiasi atau reward yang akan berkelanjutan dan akan diberikan setiap tahunnya, baik untuk siswa mau pendidik yang berprestasi.

"Ini adalah salah satu bentuk peduli pendidikan, untuk itu saya ingin bersentuhan langsung kepada anak peserta didik, dan kepada para pendidiknya bahwa apaun upaya mereka lakukan inilah sebagai apresiasi saya bahwa demi untuk memajukan dunia pendidikan Kabupaten Karimun terkhusus untuk daerah Kecamatan, dan UPTD Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing," ujarnya.

Semantara, Kepala UPTD Meral Yelvi Indra menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh Nyimas Novi, apalagi tidak semua kalangan dapat membeli leptop, tentunya hal ini memotivasi para guru-guru yang lain mendidik siswa-siswinya semakin baik.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ibu Nyimas, karena tidak semua kalangan bisa membeli laptop, dan ini juga sebagai pemicu dan semangat para guru-guru yang lain untuk mengajar anak didiknya menjadi semakin baik," kata Yelvi

Salah seorang guru SD 008 Meral Teuku Khairulnisa sebagai penerima laptop, ia tidak menyangka dan bersyukur. Pasalnya laptop yang dia miliki sudah rusak.

"Tindakan yang dilakukan oleh Nyimas Novi sangat bijaksana, karena dengan adanya reward laptop tersebut dapat memacu semangat kawan-kawan insan pendidik untuk lebih giat lagi dalam mengajar," ujarnya.

Kegiatan penyerahan hadiah laptop ini merupakan kegiatan lanjutan. Beberapa bulan yang lalu, Nyimas Novi sudah memberikan laptop kepada para siswa peraih nilai UN tertiggi.

Editor: Yudha