Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Minta Kendaraan Umum dan Pribadi di Karimun Miliki Tempat Sampah
Oleh : Wandy
Sabtu | 04-11-2017 | 12:29 WIB
Rafiq-Karimun-000.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kebersihan lingkungan, hal yang selalu diperhatikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Bahkan, ia tak henti-hentinya mengibau semua warganya untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Tak hanya warga, Rafiq juga meminta agar semua kendaraan umum di Kabupaten Karimun menyediakan tempat sampah. Ini, agar penumpang tidak membuang sampah dengan sembara ke jalan raya.

"Hendaknya bagi masyarakat Kabupaten Karimun, baik yang menggunakan kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum, diharapakan tidak membuang sampah sembarangan. Ayo kita jaga sama-sama daerah kita agar terlihat bersih," Imbau Rafiq, Sabtu (4/11/2017).

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM masih banyaknya para pengguna jalan yang membuang sampah sembarangan, baik yang pejalan kaki pengguna angkutan pribadi dan angkutan umum.

Melihat kondisi itu, Rafiq meminta agar para pengendara yang sedang berkendara dan tidak sempat membuang sampah untuk dapat menyediakan tong sampah di setiap kendaraannya, supaya sampah tidak dibuang sembarangan demi menjaga Karimun untuk terus bersih, nyaman dan masyarakat dapat memandang dengan mata sehat.

"Saya meminta kepada para pemilik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, hendaknya dapat menyediakan tong sampah di setiap kendaraan, jadi tidak asal buang sampah begitu saja. Jika ada tong sampah maka sampah tersebut tidak berserakan begitu saja," katanya.

Editor: Gokli