Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Galeri Dekranasda Bintan Dikunjungi Puluhan Murid TK Ceria Bintan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 03-11-2017 | 19:38 WIB
kunjungi-rumah-degranasda.gif Honda-Batam
Puluhan anak-anak dari Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Ceria Bintan mengunjungi Galeri Dekranasda, Kabupaten Bintan, di Gedung LAM Kecamatan Bintan Timur, Kota Kijang (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan anak-anak dari Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Ceria Bintan mengunjungi Galeri Dekranasda, Kabupaten Bintan, di Gedung LAM Kecamatan Bintan Timur, Kota Kijang, Kamis (2/11/2017) kemarin.

Kepala Sekolah TK Ceria Bintan, Fauzani, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan anak-anak usia dini ke Galeri Dekranasda Kabupaten Bintan itu dalam rangka memberikan pengetahuan tentang pentingnya kreativitas.

"Pentingnya anak-anak diajarkan bagaimana belajar dan berkreativitas sejak dini," ujarnya melalui rilis yang disampaikan ke redaksi BATAMTODAY.COM, Jumat (3/11/2017) .

Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi, mengatakan bahwa puluhan anak-anak TK tersebut, juga ditantang untuk bagaimana berkreativitas dalam melukis cangkang siput gong-gong, menggunakan peralatan lukisan dengan warna warni yang cerah.

Beberapa di antara anak-anak tersebut bahkan terlihat menikmati bermain sambil belajar berkreativitas dengan median cangkang gonggong yang amat mudah dijumpai di Kabupaten Bintan.

"Seni melukis cangkang gonggong, bisa untuk melatih bakat dan minat anak dalam berkarya dan berkreasi menjadi sesuatu lebih baik dan menarik. Kita juga beri kesempatan selebar-lebarnya untuk anak-anak berinovasi dan berkreativitas karena nantinya hal ini menjadi penting bagi pengembangan dan bekal anak-anak untuk menjadi pemimpin bangsa ke depannya," tutup Deby Apri Sujadi.

Editor: Udin