Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hari Operasi, Satlantas Polres Lingga Jaring 14 Pengendara
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 02-11-2017 | 16:26 WIB
Razia-Lingga1.gif Honda-Batam
Satlantas Polres Lingga lakukan razia di pertigaan One Hotel Dabo Singkep. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2017, Satlantas Polres Lingga berhasil menjaring 14 pengendara yang tidak tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya mengatakan, 14 pengendara itu terjaring karena tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

"Hari pertama kemarin ada 8 pengendara yang kita tilang karena tidak gunakan kelengkapan kendaraan, tidak memiliki SIM dan tidak ada STNK. Hari ini ada 6 yang ditilang karena tidak ada SIM dan STNK," kata Indra Jaya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (2/11/2017).

Ia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi seluruh peraturan lalu lintas, kelengkapan berkendara serta mempersiapkan diri secara fisik dan rohani.

"Pastikan kendaraanya dalam kondisi layak jalan dan dalam keadaan lengkap baik lampu besar, lampu rem, lampu sen, kaca spion dan rem dipastikan dalam keadaan bagus," ujarnya.

Sementara itu, yang tidak kalah pentingnya menurut Indra, yakni setiap pengendara harus menyiapkan STNK maupun SIM.
Jangan merasa terganggu dengan adanya operasi yang digelar selama 14 hari tersebut.

"Patuhi peraturan-peraturan lalu lintas dan perhatikan rambu-rambu yang ada di sepanjang perjalanan anda. Baik berupa rambu perintah, rambu larangan maupun rambu petunjuk," tutupnya.

Editor: Yudha