Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama Operasi Zebra, Satlantas Polres Bintan Berhasil Jaring 24 Kendaraan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 01-11-2017 | 19:38 WIB
operasi-zebra.gif Honda-Batam

PKP Developer

Hari pertama Operasi Zebra Siligi yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Bintan, berhasil menjaring 24 kendaraan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.(Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari pertama Operasi Zebra Siligi yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Bintan, berhasil menjaring 24 kendaraan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Untuk hari pertama ini, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yogata, menuturkan bahwa pihaknya melakukam razia di Simpang KM 16 Gesek, Kecamatan Toapaya. Sebanyak 24 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas berhasil terjaring.

"Hari pertama kita mulai di Simpang KM 16 Gesek. Tadi ada 24 kendraan yang terjaring dalam operasi, di antaranya 16 pengendara tidak menunjukan STNK, 5 pengendara tidak menunjukan SIM dan 3 kendaraan yang diamankan," tutur Anjat saat di KM 16 Gesek, Rabu (1/11/2017).

Selama 14 hari ke depan kata Anjar, operasi akan terus dilakukan di wilayah hukum Polres Bintan. Untuk itu ia mengimbau agar para pengendara senantiasa melengkapi surat menyurat serta kelengkapan kendaran.

"Operasi ini terus kita lakukan, mulai dari Bintan Utara, Bintan Timur, Toapaya dan daerah lainnya. Dalam operasi kali ini, kita sudah mengeluarkan surat perintah (Sprint) untuk 15 personil," beber Anjar.

Sesuai moto yang digagas Satlantas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian. Pihaknya menginginkan dengan terlaksananya operasi zebra kali ini, bisa mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di daerah Bintan.

"Dengan adanya operasi ini, saya berharap bisa mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di daerah Bintan, dan masyarakat menjadi sadar akan pentingnya keselamatan," harap Anjar.

Editor: Udin