Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Apel Pasukan Operasi Seligi 2017
Oleh : Wandy
Rabu | 01-11-2017 | 19:14 WIB
apel-gabungan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Apel Gelar Pasukan Operasi di Mapolres (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satlantas Polres melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi terpusat dengan sandi Zebra Seligi tahun 2017, di halaman Mapolres Karimun, Rabu (1/11/2017) pagi.

Apel tersebut sebagai tanda dimulainya operasi Zebra 2017 yang serentak dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 14 November mendatang. Bertindak sebagai Pembina upacara, Kabag Ops Polres Karimun Kompol Isa Iman Syahroni.

"Untuk 14 hari ke depan kita akan prioritaskan penindakan hukum kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," kata Isa.

Razia akan dilaksanakan dengan sistem statis (di tempat) dengan melibatkan pihak POM AD, POM AL, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Karimun.



Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy, mengatakan bahwa Operasi Zebra Seligi itu dilaksanakan demi mempersiapkan cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

"Razia kita mulai pada hari ini, di mana sasaran operasi kita adalah wilayah rawan, lalu lintas seperti banyaknya angkutan umum berhenti sembarangan, serta tidak lengkapnya dokumen kendaraan," ujar Kenedy.

Menurutnya, selain melakukan penertiban terhadap pengendara nakal, imbauan dan penyuluhan mengenai tata tertib berlalu lintas juga akan diberikan kepada masyarakat.

"kita juga akan laksanakan pendidikan masyarakat berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada para pengendara agar lebih menaati lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Karimun.

Editor: Udin