Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Simpatik Seligi 2017 Tanjungpinang Sasar Pelabuhan dan Terminal
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-11-2017 | 14:05 WIB
Apel-operasi-simpatik1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Apel Operasi Simpatik Seligi 2017 di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang resmi menggelar Operasi Simpatik Seligi 2017 yang ditandai dengan apel pasukan mengecek kesiapan personel, Rabu (1/11/2017).

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramdhani Yowa mengatakan, Operasi Simpatik Seligi 2017 digelar mulai tanggal 1 - 14 November 2017. Dengan sasaran operasinya adalah pelanggaran lalulintas yang dimulai dari pengendara atau pengemudi seperti kelengkapan surat-surat berkendara yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan berkendara baik secara fisik maupun surat-suratnya.

"Sasaran operasi ini seperi pengendara yang melanggar peraturan lalulintas," ujar Krisna.

Harapannya, dengan operasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Tanjungpinang tertib berlalulintas dan menekan angka kecelakaan. Selain itu sasaran operasi yakni ruas jalan dan lokasi tertentu seperti sekolah, terminal dan pelabuhan yang diperkirakan memiliki tingkat pelanggaran yang cukup tinggi.

"Dalam razia ini kita menurunkan 30 personil. Untuk titik-titik razianya seluruh jalan lalulintas di wilayah hukum Polres Tanjungpinang," katanya.

Ia juga menambahkan, razia juga menyasar pada maraknya pemakaian lampu strobo oleh masyarakat umum.

"Sebelumnya kita hanya beri teguran. Kali ini akan kita tindak tegas dengan malakukan penilangan," katanya.

Editor: Yudha