Banner TJP

Distributor di Batam Lega Susu Dumex Aman Dikonsumsi

jason tan.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam -  Distributor susu formula merek Dumex, PT Mexindo Mitra Perkasa (MMP) merasa lega setelah menerima informasi dari media bahwa Kementerian Industri Primer Selandia Baru (MPI) menyatakan, susu formula yang diproduksi Fonterra tidak mengandung bakteri Clostridium botulinum seperti yang disangkakan sebelumnya.

"Kami sangat lega, sangkaan sebelumnya ternyata tidak terbukti setelah dilakukan uji laboratorium sepertinya diyatakan langsung dari Kementrian Selandia Baru," kata Jason Tan, General Manager (GM) PT Mexindo Mitra Perkasa, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (30/8/2013).

Jason juga menyampaikan, selain mendapat informasi tersebut, pihaknya juga memperoleh informasi dari Malaysia.

"Kita juga barusan meneRima fax dari malaysia tentang hasil lab yang disampaikan Selandia Baru," terangnya.

Sebanyak 3.490 kemasan susu bubuk Dumex Dupro 2 dan Mamex 1 dimusnahkan di Kawasan Penampungan Limbah Industri (KPLI), Kabil, Selasa (20/8/2013) oleh pihaknya, tambahnya saat ini masih dalam proses klaim.

"Untuk riilnya belum dapat kita sampaikan berapa kerugian dari pemusnahan itu, namun yang terpenting sudah ada pernyataan yang intinya bakteri itu tidak ada dalam kandungan susu yang kita jual selama ini. Saya rasa masyarakat juga merasa lega, aman dan dapat kembali mengonsumsi seperti sedia kala," ujarnya.

Untuk diketahui, pada Rabu (28/08/2013), Kementerian Industri Primer Selandia Baru (MPI) menyatakan, susu formula merek Dumex yang diproduksi Fonterra tidak mengandung bakteri Clostridium botulinum seperti yang disangkakan sebelumnya.

Pernyataan ini disampaikan setelah MPI menerima hasil uji laboratorium yang menyatakan bahwa bakteri yang ditemukan dalam protein konsentrat whey (Whey Protein Concentrate/WPC) 80 yang diproduksi oleh Fonterra bukanlah Clostridium botulinum.

"Organisme telah dikonfirmasi sebagai sporogenes Clostridium dan oleh    .....(halaman selanjutnya)

Share on Google+ Batamtoday .com

Iklan-Batamtoday