BKD Anambas Sidak Kehadiran Pegawai dan PTT

batamtodaY-ganti-foto-3.jpg

ANAMBAS, batamtoday - Untuk meningkatkan disiplin para pegawai dan pejabat dijajaran Pemkab Anambas,  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat bekerjasama dengan Inspektorat dan Satpol PP mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh kantor SKPD, Jumat (2/7/2013).

Tim yang dibagi menjadi 6 kelompok tersebut mulai menyisir seluruh SKPD KKA mulai pukul 09.00 pagi tadi akan mendata seluruh PNS dan PTT yang hadir.

"Sidak kita lakukan untuk melihat kedisiplinan para pegawai dan PTT kita. Jika bolos sebelum cuti bersama maka akan dikenakan sanksi yang tegas sesuai dengan aturan yang ada ," jelas Kepala BKD KKA, Iip Ilham Firman kepada wartawan.

Bagi pegawai atau PTT yang bolos sebelum cuti bersama akan diberikan sanksi sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

"Kita akan berikan sanksi tegas kalau memang ketauan tidak hadir kerja. Toleransi hanya diberikan selama ada izin resmi, baik berupa SPT atau izin cuti. Izin cuti untuk setiap SKPD dibatasi, yaitu sebanyak 20 persen dari jumlah PNS dan PTT yang ada di SKPD bersangkutan," jelas Iip.

Menanggapi Sidak tersebut Sekda KKA, Radja Tjelak Nur Djalal mengharapkan kesadaran setiap pegawai yang ada di setiap SKPD di bulan suci ramadhan semakin tinggi.

"Harusnya bulan puasa ini sadar. Kalau mangkir, berbohong dan tidak melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pegawai, berarti kan dosa. Saya cuma menghimbau kesadaran pegawai saja," kata Sekda.

Dirinya menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada setiap pegawai yang ketauan mangkir pada jam kerja di hari terakhir kerja sebelum libur Ramadhan ini sesuai dnegan Perbup yang ada di KKA.

"Kita berikan sanksi yang tegas tentunya. Saya rasa semua pegawai tau apa itu sanksinya. Kan mereka bisa baca Perbupnya. Semua pegawai kita ini orang pintar kok, kalau tidak kan gak mungkin lulus jadi pegawai," ucapnya.

Sekda KKA juga menegaskan akan mengadakan sidak lanjutan pada hari pertama masuk kerja pada 12 Agustus mendatang.

Tidak ada alasan tidak masuk pada hari pertama nanti karena seluruh armada transportasi akan dikerahkan secara besar-besaran untuk mengangkut pegawai yang akan pulang ke Anambas.

"Armada kapal kita kerahkan pada 11 Agustus nanti. Kalau perlu 2 kapal langsung beroperasi. Jadi tidak ada alasan tidak masuk pada hari pertama kerja tersebut," katanya.

Editor: Dodo

Share on Google+