Hari Pertama, 423 Calon Siswa Baru Daftar di SMA Negeri 1 Batam

psb-sma-1.jpg

BATAM, batamtoday - Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013-2014 di SMA Negeri 1 Batam diwarnai dengan terjualnya 423 lembar formulir pendaftaran, Senin (17/6/2013).

Manzeli Awal, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Batam mengatakan untuk syarat pendaftaran utama nilai raport siswa semester ganjil 1,3, dan 5 rata-rata minimal 7,7 dan di bawah nilai itu pihaknya tak bisa memberikan formulir kepada calon siswa baru.

"Setiap calon siswa baru wajib melakukan pendaftar, membawa raport dan ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SMP asli tanpa perlu difotokopi terlebih dahulu," ujar dia.

Setelah wali murid sudah mengambil formulir dan sudah mengisi bisa langsung dikembalikan ke loket yang sudah disediakan hingga batas waktu pukul 12.00 WIB.

Namun apabila masih bingung atau telat mengembalikan formulir wali murid boleh membawanya ke rumah dan baru dikembalikan keesokan harinya atau batas akhir waktu pendaftaran, Sabtu (22/06/2013)

"Banyak wali murid yang membawa ke rumah formulirnya. Namun ada juga wali murid sudah mengambil formulir langsung diisi dan dikembalikan," kata dia

Menurutnya pengambilan formulir yang sudah diambil oleh calon murid  sebanyak 423. Penerimaan siswa masih tetap 192 sesuai daya tampung SMAN 1 kelas X hanya disediakan 6 kelas masing-masing 32 siswa.

Sementara itu salah satu wali murid, Sianturi yang ikut serta mendaftarkan anaknya mengatakan proses pendaftaran di SMAN 1 Batam tidak begitu sulit dan lebih mudah dibanding tahun ajaran sebelumnya.

Editor: Dodo

Share on Google+