Banner TJP

Batamtoday.com | Kran Air Mobil Damkar Tersumbat, Kantor Bupati Karimun Hangus Terbakar

Kran Air Mobil Damkar Tersumbat, Kantor Bupati Karimun Hangus Terbakar

simulasi-kebakaran-karimun.jpg

KARIMUN, batamtoday - Kejadian menarik sempat membuat peserta Upacara HUT Satpol PP ke - 63 dan HUT Linmas ke-51 itu tertegun. Pasalnya, Kantor Bupati sempat hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing, barulah air dari mobil Pemadam Kebakaran (damkar) keluar dan memadamkan api yang menempel pada pada sisa puing bangunan, Senin (29/4/2013).

Simulasi tanggap darurat atas laporan terbakarnya Kantor Bupati Karimun, pada awalnya beraura tegang. Kendati upacara telah dibubarkan, namun teriknya matahari pagi itu, tidak  membuat peserta upacara bergeser dari tempatnya berteduh.

Hal itu semata hanya untuk menyaksikan atraksi Unit Pemadam Kebakaran dalam menyikapi laporan masyarakat. Bahkan, Wabup Aunur Rafiq sendiri, sengaja mengambil tempat di depan, agar atraksi itu dapat dilihatnya dengan sempurna.

"Pakai bom tak," kelakarnya kepada Kakan Satpol PP, Aryandi yang mendampinginya saat itu.

Awalnya, miniatur Gedung Putih Kantor Bupati yang dibuat sedemikian rupa itu, mengeluarkan api. Hanya, dalam hitungan detik, raungan sirine menggema menuju titik api.

Namun, ketika tiga armada pemadam kebakaran bersiap mengarahkan 'moncong' kran air ke titik api, ternyata airnya tidak juga keluar. Sehingga, salah seorang petugas lainnya, terpaksa menendang kran air yang berada di bawah tangki mobil Damkar.

Menariknya, miniatur Gedung Putih tersebut sempat hangus terbakar, barulah air dari mobil Damkar bisa keluar. Sehingga, atraksi tersebut sempat membuat penonton berguman.

Usai atraksi, Rafiq mengatakan perlunya penambahan biaya untuk perawatan mobil Damkar tersebut. Sebab, minimnya anggaran yang dikucurkan ke Satpol PP, membuat pekerjaan vital menjadi terhambat.

"Kejadian seperti ini yang membuat Pemerintah Daerah harus lebih bijaksana lagi. Meskipun anggaran yang ada selama ini sudah memadai, tapi tetap harus ditingkatkan. Mengingat aktivitas Satpol PP di lapangan sangat tinggi," ujarnya singkat.

Editor: Dodo

Share on Google+