Banner TJP

Roro KMP Senangin Naik Dock, KMP Lome Belum Dapat Izin

roro-karimun.gif

KARIMUN, batamtoday - Kurangnya sosialisasi yang diberikan pihak pengelola Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP), tentang perawatan (naik dock-red.) yang sedang dilakukan terhadap kapal roll on/ roll out (roro) Kapal Motor Penumpang (KMP) Senangin, yang melayani rute Tanjung Balai Karimun - Buton ini, membuat beberapa penumpang kecewa. Pasalnya, mereka harus kembali ke kediamannya masing-masing, setelah diberitahu di pelabuhan roro bahwa KMP Senangin naik dock.  


Hendrik (41) merasa kesal karena dirinya harus berangkat ke Pekan Baru menggunakan kapal ferry pada keesokan harinya. Sebab kapal roro KMP Senangin yang biasa ditumpanginya sedang dalam masa perawatan. 

Saya naik roro ini karena biayanya terjangkau Pak. Kalau kapal ferry, ongkos saya tidak cukup. Jadi saya terpaksa cari pinjaman untuk nambahi ongkos ke Pekanbaru, terangnya kepada batamtoday, Jumat (6/7/2012) di pelabuhan roro.     

Hendrik menjelaskan, seyogianya jadwal keberangkatan KMP Senangin tujuan Karimun - Button akan berangkat dua kali sepekan, yakni setiap Senin malam dan Jum'at malam, pada pukul 20.00 WIB. Namun keberangkatan itu