batamtoday.com | propertinews.com
  • HOME
  • Pemilu 2014
  • Seputar Kepri
  • Hukum & KRIMINAL
  • Politik
  • Ekbis
  • Olah Raga
  • Kesehatan
  • Hiburan
  • Kuliner
  • Nasional
Propertinews | Info Lalin | Warta Buruh | Green & Clean | Singapura - Malaysia | Lipsus | Sosok | Opini | Iptek | Surat Pembaca | Info Iklan | Gallery | Forum | Indeks

batamtoday.com | Wow,-Rajin-Minum-Kopi-Bisa-Hindari-Kanker


Wow, Rajin Minum Kopi Bisa Hindari Kanker
 
Kamis, 31-05-2012 | 10:15 WIB | Penulis: Redaksi/Mg
\Bookmark
 
 
Berita lainnya :
10 Cara Menghemat Biaya Pengobatan
Waspadai Obesitas Jika Tak Ingin Terkena Diabetes
Penyakit Hipertensi Duduki Posisi Tertinggi di Anambas
Jangan Sembarangan Pencet Jerawat

Ilustrasi: Minum kopi


LOS ANGELES, batamtoday - Kabar bagus bagi para penggemar kopi di dunia. Kebiasaan meminum kopi secara rutin ternyata mampu menghindarkan tubuh dari serangan penyakit mematikan seperti kanker.

Dikutip batamtoday dari Journal American Association for Cancer Research, Kamis(31/5/2012), Profesor Edward Gionannucci dari Havard School of Public Healt mengatakan, bahwa sifat antioksidan yang dikandung minuman kopi bisa menjadi perisai yang dapat menghindarkan manusia dari serangan kanker endometrium. 

"Setelah berkesimpulan bahwa kopi dapat melindungi kita dari serangan diabetes karena efeknya pada insulin, kini kami berhipotesis baru bahwa kopi juga memiliki antioksidan yang dapat menghindarkan tubuh terserang kanker endometrium," katanya. 

Giovannucci, dan rekan-rekannya, termasuk Youjin Je, seorang kandidat doktor di Havard, melihat kasus kanker endometrium pada hampir 70.000 perempuan yang terdaftar dalam Studi Kesehatan Perawat. Selama 26 tahun, telah mendokumentasikan 672 kasus kanker endometrium. Lebih dari empat cangkir kopi dikaitkan dengan penurunan 25% dalam risiko, sementara dua sampai tiga cangkir memiliki risiko 7% lebih rendah.

Hasil temuan ini tampaknya juga berlaku untuk kopi tanpa kafein, dengan penurunan 22% selama lebih dari dua cangkir per hari.

Giovannucci mengatakan ia ingin melihat penelitian lebih lanjut tentang efek kopi pada kanker, karena dalam studi ini, sampel yang diambil secara selektif dan tidak dipilih secara acak. Namun Ia menggarisbawahi efek positif tersebut hanya untuk mereka yang tidak merokok. 

"Jika Anda minum kopi dan merokok, efek positif dari kopi akan tereliminir dengan efek negatif dari merokok, pengujian laboratorium telah menemukan bahwa kopi memiliki antioksidan jauh lebih dari sebagian besar sayuran dan buah-buahan," tuturnya.

 



Komentar :
 
 

 
BERITA TERKINI
19:51 WIB | 18-05-2013
KPK Buka Lowongan Kerja dari 16-25 Mei 2013
19:38 WIB | 18-05-2013
KPPAD Kepri Catat Kasus Kekerasan Anak Hingga April 2013 Ada 69 Kasus
18:50 WIB | 18-05-2013
Temukan Indikasi Korupsi Rp 700 Miliar, Haryono Minta Wamendikbud Dicopot
18:25 WIB | 18-05-2013
Lagi, Kapal Nelayan Malaysia Tertangkap Curi Ikan di Laut Indonesia
17:57 WIB | 18-05-2013
Defile Muqadam Warnai Pawai Taaruf MTQ Tanjungpinang
16:55 WIB | 18-05-2013
23 Perusahaan Ikut Pelatihan Sistem Jaminan Halal LP POM MUI Kepri
16:02 WIB | 18-05-2013
Tak Ada Staf KPU Karimun yang Terlibat di Kasus Narkoba WN Malaysia
15:55 WIB | 18-05-2013
Penindakan Tambang Pasir Ilegal di Batam Jalan di Tempat
15:52 WIB | 18-05-2013
Indonesia Perpanjang Moratorium Hutan
15:18 WIB | 18-05-2013
Warga Busung Butuh Kepastian Soal Relokasi
INDEX


Home | Contact | Redaksi | Disclaimer
Seputar Kepri | Hukum & Kriminal | Politik | Ekbis | Olah Raga | Kesehatan | Hiburan | Kuliner | Nasional | Propertinews | Info Lalin | Warta Buruh | Green & Clean | Singapura - Malaysia
Lipsus | Sosok | Opini | Iptek | Surat Pembaca | Info Iklan | Gallery | Forum | Indeks

     

© Copyright 2013 batamtoday.com All Right Reserved
© powered by: 2digit