Usai Dilantik, Rudi Undang Lukita Cs Bahas Permasalahan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 18-10-2017 | 15:50 WIB
Rudi-pelita11.gif
Wali Kota Batam, Rudi tinjau pembangunan jalan di Pelita. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan mengundang pimpinan BP Batam yang baru guna membahas dan mencari titik kelemahan dalam pertumbuhan ekonomi Batam.

"Setelah dilantik, Rabu pekan depan kami akan undang Pak Lukita dan 5 Deputi. Supaya cepat menyelesaikan permasalahan di Batam," ujar Rudi Rabu (18/10/2017).

Rudi belum menentukan di mana lokasi pertemuan dialog terbuka tersebut. Namun, dialog tersebut direncanakan juga akan mengundang semua unsur yang ada. Di antaranya Gubernur Kepri, Muspida Kepri/Batam, OPD Pemko Batam, REI, Kadin, tokoh masyarakat, LSM, dan Pengusaha.

"Semua lengkap. Kami akan mendengarkan apa yang menjadi program kerja dari BP Batam yang baru. Karena program kerja tahun 2016 tidak ada yang berjalan. Saya akan sampaikan apa yang menjadi titik mendasar dalam turunnya ekonomi di Batam," ujarnya.

Rudi mencontohkan Peraturan Kepala (Perka) yang telah keluar dan tidak mendukung dunia investasi di Batam agar ditunda atau dihapus. Begitu juga dengan permasalahan UWTO, dan perizinan yang berbelit-belit.

Harapannya dengan adanya kepemimpinan yang baru perekonomian di batam lesu bisa kembali bangkit. Dalam masa transisi pergantian, Menteri Perekonomian memberi waktu kepada Lukita untuk mengalihkan status Batam dari FTZ menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Beliau Lukita ketua tim teknis, tentu tahu tentang Kota Batam. Beliau tahu apa yang menjadi kebijakan dan apa yang diperintahkan Menko. Masalah investasi di Batam, silahkan BP Batam yang urus. Untuk permasalahan sosial masyarakat serahkan ke Pemko Batam. Kalau sudah ada pembagian makan mari kita berpacu untuk membangunkan Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha