Harga Ikan di Pasar Batuaji Berangsur Normal
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 25-09-2017 | 13:02 WIB
ikan-batuaji1.gif
Ikan di Pasar Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebulan belakangan ini harga ikan segar di pasar melambung tinggi. Kondisi laut yang kurang bersahabat membuat sebagian nelayan enggan melaut. Imbasnya stok ikan segar menipis sehingga harga ikan melambung tinggi. Pekan lalu harga ikan Benggol misalkan sempat tembus Rp 38 ribu per kilogram.

Namun beberapa hari belakangan, harga ikan berangsung normal. Ikan Benggol kini sudah turun jadi RP 32 ribu per kilogram. "Benggol kecil bahkan turun sampai Rp 22 ribu sekarang. Stok ikan mulai stabil lagi," ujar Ilham, pedagang ikan di pasar Fanindo, Batuaji, Senin (25/9/2017).

Begitu juga dengan ikan selar sepekan lalu tembus Rp 35 ribu kini turun jadi Rp 25 ribu. Begitu juga dengan cumi-cumi sebelumnya sampai Rp 70 ribu kini kembali normal Rp 50 ribu per kilogram.

Stabilnya harga ikan segar itu diakui para pedagang karena memang stok ikan mulai normal. Nelayan mulai normal melaut sebab musim selatan yang menyebabkan laut bergelombang telah berakhir.

Pantauan di lapangan, selain ikan, harga sayuran dan perlengkapan dapur lainnya juga masih normal. Belum ada kenaikan yang siginifikan sepekan ini.

Editor: Yudha