Persiapan Pembukaan TMMD, Lapangan Bola di Sembulang Dibersihkan
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 23-09-2017 | 18:50 WIB
TMMD-bersihkan-lapangan-sembulang.gif
Anggota Kodim 0316/Batam beserta masyarakat sembulang, melaksanakan rangkaian karya bakti pembersihan di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Sabtu (23/9/2017) pagi (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagai persiapan untuk pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus dimatangkan. Kegiatan tersebut, direncanakan dibuka di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang.

Agar lokasi yang dijadikan tempat upacara tertata rapi, anggota Kodim 0316/Batam beserta masyarakat sembulang, melaksanakan rangkaian karya bakti pembersihan di lapangan tersebut, Sabtu (23/9/2017) pagi.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, mengatakan, sejauh ini persiapan untuk pembukaan TMMD sudah matang. Ia juga optimis kegiatan yang dilakukan akan tepat sasaran.

"Segala persiapan terus dilakukan demi kelancaran TMMD. Sabtu pagi, dilakukan pembersihan lapangan bola tempat pembukaan TMMD digelar," ungkap Dwi, Sabtu sore.

Dilanjutkan, rangkaian kegiatan karya bakti itu, diawali dengan apel pengecekan yang diambil oleh Pasi Ops Dim 0316/Batam, Kapten Arh Patar Purba.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan dan pelaksanaan pembersihan yang dipimpin Danramil 04/Galang, Kapten Inf Ridwan Nainggolan.

Dijelaskan, sektor pembersihan yang dilakukan, meliputi, pembersihan atau pemotongan rumput. Kemudian dilanjutkan dengan pengerjaan pemasangan baliho untuk pelaksanaan Upacara TMMD ke-100, Tahun 2017.

"Berbagai kegiatan dilakukan, termasuk pembersihan ranting pohon kering, di sekitar lapangan bola kaki. Serta pemasangan umbul-umbul di sekitar lapangan sepak bola," pungkasnya.

Editor: Udin