Kontainer Peralatan Perbaikan Jalan di Marina City Dibobol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 21-09-2017 | 19:41 WIB
kontainer_dibobol_maling.jpg
Inilah kontainer peralatan perbaikan Jalan di Marina City yang dibobol maling. (Foto: Yos Koto)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah Kontainer milik PT Utama Bersatu yang terletak di pinggir jalan Marina City, tepatnya di depan Perumahan Devin Premier, Kecamatan Batuaji dibobol maling, Kamis (21/9/2017) subuh.

Satu unit mesin genset merek Miura 2.500 Watt serta mesin gerinda merek Dewalt dengan total nilai sebesar Rp 6,5 juta yang berada didalam kontainer itu raib dibawa kabur pencuri.

Peralatan yang hilang itu merupakan alat untuk proyek perbaikan jalan yang rusak di sekitaran Marina City." Mau memperbaiki jalan yang rusak itu. Makanya kontainer itu kita letakkan dipingir jalan," ujar Sugianto pihak perusahaan saat membuat laporan di Polsek Batuaji.

Sugianto baru mengetahui kejadian itu pada saat pagi hari waktu dia akan mengambil peralatan untuk melakukan perbaikan jalan." Waktu saya berada di depan kontainer saya melihat pintu kontainer sudah terbuka," ujarnya lagi.

Dengan adanya kejadian itu, rencana perbaikan jalan itu jadi terhambat, sebab pihak pengerjaan jalan itu harus mencari pengganti peralatan yang sudah dibawa pencuri itu. "Padahal itu alat perbaikan jalan. Kita cari dulu gantinya," ujar Sugianto.

Sementara Hendro, warga Perumahan Premier Devin dekat lokasi kejadian mengatakan, pada waktu subuh dia memang melihat orang membuka pintu kontainer itu. Namun dia tak menghiraukanya karena dia berpikir kalau orang itu adalah penjaga kontainer. "Saya ngak kepikiran kalau itu maling. Saya kira itu penjara kontainer," ujar Hendro.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan sudah menerima laporan kehilangan itu."Anggota kita sudah mengecek kelokasi. Masih kami dalami siapa pelakunya," ujar Sujoko.

Editor: Dardani