Ini Keunggulan dan Manfaat TCASH di Tengah Masyarakat
Oleh : Suci Rahmadani
Rabu | 20-09-2017 | 18:27 WIB
Suci-Rahmadani.gif
Pelanggan TCASH (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi masyarakat Kota Batam yang sering nongkrong atau berbelanja, TCASH memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Penggunaannya tidak harus 'ribet' dalam melakukan transaksi pembayaran.

Manager Branch Batam, Agus Pramono, menjelaskan bahwa dari sisi transaksi yang dilakukan oleh merchant untuk security pelanggan, TCASH melindungi pelanggan dalam bertransaksi, di mana layanan TCASH menggunakan PIN 6 digit, untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan transaksi terjaga.

"Semua transaksi TCASH mulai dari pembelian pulsa, pembayaran tagihan, kirim uang, belanja online (e-commerce), pembelian di merchant dapat dengan nyaman dan aman dilakukan oleh pelanggan.
Melalui TCASH, pelanggan dapat menggunakan ponsel miliknya selayaknya dompet digital untuk melakukan pembayaran, pembelian hingga penawaran promo menarik dari merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel," katanya, Senin (20/9/2017).

Pelanggan TCASH dapat menggunakan TCASH TAPnya untuk bertransaksi di berbagai merchant serta mendapatkan beragam promo menarik diberikan Telkomsel bagi pengguna TCASH untuk melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian. Ada banyak merchant yang telah bekerja sama untuk memberikan potongan harga di setiap transaksi. Hal itu bisa dilihat melalui web https://digitalpayment.telkomsel.com/

"Pelanggan memanfaatkan penggunaan layanan TCASH sebagai transaksi pembayaran dan pembelian dengan menggunakan sarana digital money, sehingga pelanggan merasakan manfaat lebih dari sebatas membayar dan bertansaksi," jelasnya.

Telkomsel mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menerapkan cashless society melalui layanan mobile money TCASH. Dengan TCASH pelanggan dapat menggunakan ponsel miliknya selayaknya dompet digital untuk melakukan pembayaran, pembelian hingga beragam penawaran promo menarik dari merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

TCASH merupakan solusi Telkomsel untuk mobile money dalam mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan transaksi non tunai dalam mewujudkan cashless society.

"Untuk aktivasi layanan TCASH, pelanggan dapat menghubungi *800*88# atau dapat mengunduh aplikasi T-Wallet yang tersedia pada apikasi Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Untuk mendapatkan beragam promo special dari merchant, pelanggan dapat mengunjungi graPARI terdekat untuk mengaktifkan layanan TCASH TAP," tambahnya.

Selain itu TCASH juga dapat digunakan pelanggan untuk melakukan pembayaran Kartu Halo, tagihan telepon, internet, PDAM, layanan TV berbayar, asuransi, hingga pembelian isi ulang pulsa, token listrik, dan juga voucher game online.

"Untuk melakukan isi ulang saldo TCASH pelanggan dapat mengunjungi jaringan ATM bersama, ATM BCA dan juga graPARI," ujarnya.

Hadirnya layanan digital di tengah masyarakat memberikan solusi keamanan, kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam memanfaatkannya, seperti halnya layanan TCASH yang merupakan mobile money dari Telkomsel, yang dapat digunakan masyarakat untuk transaksi non tunai. Selain itu kehadiran TCASH mendukung kebijakan dan program pemerintah untuk mewujudkan cashless society. Serta memberi peluang para pelaku usaha menjadi merchant untuk memanfaatkan layanan digital sebagai pendukung usaha, guna menunjang keamanan transaksi dan memberikan gaya hidup yang lebih life style.

"Dengan teknologi NFC terdepan, TCASH menawarkan cara bayar baru paling modern, aman dan nyaman. Di mana pelanggan dapat menggunakan stiker TCASH TAP untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant Telkomsel. Dengan TCASH, pelanggan dapat menggunakan ponsel miliknya selayaknya dompet digital untuk melakukan pembayaran, pembelian hingga beragam penawaran promo menarik dari merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel," paparnya.

Editor: Udin