Anggaran Transportasi Belum Cair, Mobil Dinas DPRD Batam Belum Ditarik
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 13-09-2017 | 10:38 WIB
Jefridin-Batam.gif
Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mobil dinas yang digunakan anggota DPRD Kota Batam belum juga ditarik Pemerintah Kota (Pemko). Pasalnya, dana transportasi yang sudah dianggarakan sesuai amanat Perda Hak Keuangan dan Administrasi belum cair.

Hal ini dibenarkan Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin. Di mana, mobil dinas yang digunakan anggota DPRD Batam akan ditarik setelah dana transportasi cair.

"Dalam waktu dekat kami akan surati DPRD Batam. Tetapi sebelum ditarik, tunggu anggaran trasportasi itu cair, memang sudah dianggarkan, namun belum bisa digunakan," ujar Jefriddin, Rabu (13/09/2017).

Meskipun demikian, ia belum memikirkan mobil tersebut akan digunakan apakah dilelang. Namun yang jelas banyak kendaraan dinas digunakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah dalam keadaan rusak.

"Kalau mobil masih bangus kita manfaatkan, tetapi kita lihat dulu. Ini akan dibahas oleh tim," katanya.

Ia menambahakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah dalam mengelolah aset daerah tersebut. Pengecekan fisik kendaraan tentu akan dilakukan sebelum kenadaraan tersebut dikembalikan ke pemerintah.

"Kalau mobil itu masih layak digunakan, bisa kami ahlihkan ke OPD-OPD yang lain. Tetapi ada langkah konkrit mau diapkan kendaraan tersebut," pungkasnya.

Editor: Gokli