Bupati Lingga Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 31-08-2017 | 18:39 WIB
Bupati-Alias-Wello.gif
Bupati Lingga, Alias Wello (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga, Alias Wello, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Lingga, melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, di Gedung Nasional Dabosingkep yang disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dan Ketua Kwartir Daerah Provinsi kepri TS Arif Fadillah yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Kamis (31/8/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello, menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan berharap ke depan Pramuka Lingga dapat bersama-sama membantu program pemerintah, salah satunya di sektor pertanian yang kini sedang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga yang dibantu Pemerintah Pusat.

"Selamat kepada pengurus yang telah dilantik, ke depan pramuka harus bersama-sama pemerintah dalam melakukan pembinaan anggota muda demi menyukseskan program pemerintah daerah," sebut Alias Wello dalam sambutannya.

Bupati Lingga juga menyampaikan beberapa program pencapaian Kabupaten Lingga melalui sektor unggulan Kabupaten Lingga, yaitu di bidang pertanian. Yang mana menurutnya beberapa program pertanian, mulai dari SDM hingga lahan dan berbagai pendukung lainnya sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello juga menyampaikan, dirinya yang juga sebagai Ketua HKTI Provinsi Kepri bersama-sama dengan Datok Huszrin Hood yang merupakan Ketua Dewan Pembina HKTI Kepri yang kebetulan hadir dalam kegiatan tesebut, juga melakukan berbagai gebrakan untuk memajukan sektor pertanian di Provinsi Kepri.

"Tahun ini kami kembali mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, yaitu berupa ternak sapi sebanyak 500 ekor," sebutnya.

Dan beberapa putra putri terbaik Kabupaten Lingga juga mendapat kuota beasiswa dari Kementerian Pertanian yang tersebar di beberapa kampus di wilayah Pulau Jawa yang saat ini sudah maju sektor pertaniannya.

"Di hari Pramuka ini, mari kita wujudkan pramuka yang bekerja dan berjaya demi generasi muda yang lebih baik," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri, Sekda Prov Kepri, beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri dan Ketua LAM Provinsi Kepri, Datok Huzrin Hood.

Editor: Udin