Ketua DPD RI Terima Demokrasi Award dari Pers Korea Selatan
Oleh : Irawan
Kamis | 24-08-2017 | 13:02 WIB
pers_korea.jpg
Presiden Pers Korea Selatan menyerahkan Demokrasi Award kepada Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menerima Demokrasi Award dari Pers Korea Selatan (Journalists Association of Korea/JAK). Penyerahan Demokrasi Award tersebut disaksikan Presiden Pers Korea Selatan sekaligus rombongan Jurnalis dari Korea.

"Mereka datang untuk memperkenalkan diri dan mengingat hubungan kita dengan Korea yang begitu baik. Jadi hubungan ini akan ditingkatkan kembali," katanya seusai melakukan pertemuan dengan Presiden Pers Korea Selatan di Nusantara III DPR RI, Rabu(23/8/2017).

OSO menambahkan tujuan mereka datang ke Indonesia hanya untuk berkumpul dengan wartawan Indonesia.

"Mereka memperluas dan mempererat hubungan antara wartawan Indonesia dengan wartawan korea, kan ini adalah pers Korea yang sama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)," jelasnya.

OSO mengaku telah menghubungi sejumlah perwakilan DPD di daerah dengan untuk mendampingi rombongan Presiden pers Korea Selatan. Pasalnya mereka akan berkunjung ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Sekarang dia (rombongan Presiden pers Korea Selatan) dari sini ( Jakarta), akan ke Bangka terus ke Bali," ujarnya.

OSO menuturkan kedatangan mereka adalah hal yang baik, itu pe4tanda bahwa ada kekhususan dari kedatangan mereka. OSO membocorkan bahwa akan datang pers lainnya. "Dari informasinya akan datang dari pers dunia lainnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD menceritakan pengalaman sudah 5 kali berkunjung ke Korea dan pernah mengunjungi suatu terowongan kebawah kedalaman 1km yang menghubungkan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Pada saat yang sama rombongan delegasi jurnalis Korea juga membawakan cinderamata berupa sepasang patung hiasan keramik kecil lambang kemakmuran dan mendoakan semoga Ketua DPD RI sehat terus.

"Ini pertama kali nya kita menerima kunjungan delegasi jurnalis dari negara lain, saya harap para jurnalis Korea yang datang ke Indonesia akan menceritakan betapa bagusnya Indonesia dan bisa membawa lebih banyak lagi orang Korea ke Indonesia," tutur Oesman.

Delegasi Korea berharap kunjungan ini bukanlah kunjungan pertama ke Indonesia, tetapi awal dari ratusan kunjungan baik dari Indonesia ke Korea begitupun selanjutnya.

Editor: Surya