Klopp Sebut Awal Sempurna Jadi Kunci Keberhasilan Liverpool
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-08-2017 | 09:02 WIB
klopp.jpg
Juergen Klopp. (Foto: AP Photo/Dave Thompson)

BATAMTODAY.COM, Liverpool - Pelatih Liverpool Juergen Klopp lega berhasil mengantarkan timnya lolos ke babak grup Liga Champions. The Reds melaju dengan agregat 6-3, setelah menaklukkan Hoffenheim 4-2 pada leg kedua play-off di Anfield, Kamis (24/8) dini hari WIB.

Liverpool mencetak tiga gol dalam interval 12 menit pada babak pertama. Tiga gol ini membuat Roberto Firmino dkk tampil percaya diri pada sisa laga, meskipun harus berjuang keras mengatasi perwakilan tim Jerman itu.

"Kami ingin awal yang cepat dan kami memenuhi mimpi kami (lolos). Ini sangat fantastis," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp, seperti dilansir dari BBC, Kamis (24/8).

Menurut Klopp, mendapatkan undian melawan Hoffenheim merupakan sesuatu yang sulit, sama halnya jika menghadapi Napoli. Ia lega, para pemainnya berhasil melalui dengan baik.

Ia mengatakan Liverpool telah bekerja sangat keras selama 14 bulan untuk mencapai target kembali ke kompetisi terelite Eropa. Ia memberikan kredit untuk para pemainnya yang melakukan pekerjaan luar biasa kontra Hoffenheim di Anfield .

"Hoffenheim adalah tim sepak bola yang sangat bagus. Laga ini sangat sulit, kami membutuhkan semua disiplin. Kami bisa mencetak lebih banyak lagi, tapi kemudian kami kehilangan konsentrasi. Mungkin karena kelegaannya begitu besar," kata Klopp, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia mengakui tekanan sebelum pertandingan begitu tinggi. Maka, saat berhasil memastikan berlaga di babak grup, ia menegaskan para pemainnya pantas mendapatkannya.

"Klub berhak mendapatkannya. Kami bagian dari kompetisi terbaik di dunia sepak bola, di situlah tempat Liverpool berada. Tapi kami tak ingin," tegasnya.

Editor: Dardani