Akhirnya, Paskibra Singkep Pesisir Dapat Uang Tambahan
Oleh : Nurjali
Kamis | 24-08-2017 | 08:50 WIB
paskibra_singkep_pesisir1.jpg
Pasukan Paskibra Singkep Pesisir. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Singkep Pesisir - Pihak Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, akhirnya akan menambah uang lelah bagi anak-anak Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Singkep pesisir sebesar Rp 250.000 per orang.

Tapi, penambahan uang itu tidak melalui pos anggaran Kecamatan, karena pada APBD Perubahan tidak ada penambahan anggaran untuk kegiatan Paskibra.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Kecamatan Singkep Pesisir, Lingga, Amir mengatakan, pos anggaran Rp 250.000 ribu tersebut, adalah kesalahan dari pihak kecamatan dalam melakukan posting kegiatan awal pada APBD murni. Hal ini membuat anak-anak Paskibra ini hanya mendapatkan saku sebanyak yang telah ditetapkan tersebut.

"Kita paham uang segitu memang tidak sesuai, bagi anak-anak yang telah berlatih kurang lebih satu bulan penuh, makanya kita upayakan akan kita tambah," ujar Amir menanggapi beberapa persoalan yang di tuntut oleh anak-anak Paskibra tersebut, Kamis (24/8/17).

Penambahan uang lelah tersebut akan diberikannya sesegera mungkin, dan ini akan diupayakan oleh pihak Kecamatan. "Kita akan berikan sesegera mungkin kepada anak-anak tersebut, sekarang kita sedang mengupayakan," sebutnya.

Menanggapi adanya kesalahan dalam penandatanganan amprah, Amir menjelaskan, itu adalah kesalahan stafnya dalam melakukan pengetikan Amprah. Namun amprah yang bernilai Rp 500 ribu rupiah tersebut sudah dihancurkan di hadapan para anggota Paskibra dan pelatih, saat acara ramah tamah hiburan penyerahan kembali anak-anak paskibra tersebut.

"Amprah yang lima ratus ribu tersebut, sudah disobek oleh Camat Singkep Selatan langsung dan dilakukan di hadapan anak-anak Paskibra," ujarnya.

Pemusnahan Amprah tersebut dilakukan karena ada kesalahan dalam pengetikan. "Kita juga sudah buatkan amprah baru senilai Rp 250 ribu rupiah," tambahnya.

Mengenai adanya kelalain atau kurangnya perhatian terhadap anak-anak yang terkena musibah saat Paskibra tersebut Amir mengatakan, Camat Singkep Pesisir, Dadang Setia Budi bersama dirinya dan beberapa staf sudah mengunjungi langsung anak tersebut setelah diketahui dari media.

"Anak yang kecelakaan sudah kita kunjungi, sehari setelah diberitakan dan kami juga akan memberikan hak yang sama dengan anak-anak yang lain," tutupnya.

Editor: Dardani