Mundur dari Direktur RSUD Batam, Gunawan Fokus ke Jabatan Fungsional
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 23-08-2017 | 16:38 WIB
Dr-Gunawan-Budi-Santosa-728x349.gif
Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, Dr Gunawan Budi Santosa (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, Dr Gunawan Budi Santosa, mengaku mengundurkan diri dengan alasan ingin kembali ke jabatan fungsional sebagai dokter Obstetri dan Ginekologi Sosial di Kepri.

"Saya hanya ingin kembali ke jabatan fungsional sebagai dokter dan biarlah ada pengganti, karena ini bukan jabatan selamanya milik saya. Persoalan yang dihadapi RSUD saat ini butuh sosok seorang pemimpin yang berkopeten untuk menyelesaikanya," ujar Gunawan, Rabu (23/8/2017).

Lima bulan menjabat sebagai direktur, Gunawan mengaku belum mampu untuk menyelesaikan persoalan- persoalan yang ada, seperti uang jasa medis dokter yang belum dibayar hingga pada persoalan tunggakan tagihan BPJS.

"Kalau melihat kenyataan seperti ini tak bisa juga saya paksakan. Ini murni untuk kebaikan manajemen RSUD," ujar Gunawan lagi.



Dengan pengunduran dirinya sebagai direktur itu, sambung Gunawan, akan membantu dia untuk bebas kembali melakoni tugasnya sebagai seorang dokter Obstetri dan Ginekologi Sosial.

"Ini kesempatan saya untuk kembali mengembangkan potensi saya sebagai dokter Obstetri dan Ginekologi Sosial yang satu-satunya ada di Kepri," ujarnya.

Untuk saat ini, kata Gunawan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah putuskan Kadinkes Batam, Didi Kusmadjadi, sebagai Plt Direktur RSUD Embung Fatimah yang baru. "Beliau saya rasa lebih berkopeten untuk atasi persoalan yang ada," ujar Gunawan.

Editor: Udin