Pelaku Begal Kembali 'Menggila' di Daerah Batuaji, Naza Nyaris Ditikam
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 23-08-2017 | 10:26 WIB
Naza-00.gif
Naza (17) (baju Hitam) korban begal saat membuat laporan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi begal di Kota Batam semakin meresahkan. Meski sudah banyak yang ditangkap Polisi, pelaku begal masih saja mencari korban.

Kali ini korbannya adalah Naza (17) warga perumahan Tamam Lestari, RT02/RW11, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji. Ia dibegal oleh dua remaja di lapangan perumahan Taman Lestari yang tak jauh dari kediamanya, Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Para pelaku tidak saja mencoba merampas motor korban tapi juga menganiaya korban. Akibatnya korban mengalami luka dijari tengah karena sabetan pisau.

Naza, yang didampingi warga saat membuat laporan di Polsek Batuaji menuturkan, aksi penganiayaan itu terjadi saat dia dan temanya Adid tengah bermain geme online di lapangan perumahan yang tak jauh dari kediamanya.

"Saat itu kami sedang bermain geme online dengan handphone, tiba-tiba dua orang datang dengan motor dan langsung menghampiri kami," ujar Naza.

Pelaku yang berjumlah dua orang itu, kata Naza, langsung meminta uang kepadanya. "Saya bilang tak ada uang, mereka malah menggeledah semua saku celana saya," ujar Naza lagi.

Para pelaku memang tak menemukan uang yang ada di kantong celana Naza, namun pelaku menemukan kunci motor Honda Spacy milik Naza. Saat kunci motor diambil pelaku, Naza langsung merampasnya kembali dari tangan pelaku.

"Karena saya rampas balik itulah mereka mengeluarkan pisau ingin menusuk saya," ujarnya lagi

Saat pelaku mengeluarkan pisau dan hendak menusukanya, Naza langsung menangkisnya dengan menggunakan tangan kiri dan memegang pisau itu. Saat ingin dikeroyok oleh kedua pelaku, Naza mencoba meloloskan diri dan usahanya itu berhasil.

Akibat kejadian itu jari tengah Naza mengalami luka karena sabetan pisau.

"Teman saya sudah duluan lari karena takut. Seandainya saya tak menangkisnya mungkin perut saya sudah kena tusuk," kata dia.

Kedua orang pelaku itu, kata Naza, memang tidak dikenalnya dan bukan warga perumahan Tamam Lestari. Namun, wajah para pelaku tersebut masih diingat olehnya. "Satu orang badannya besar kalau yang satu lagi kurus tinggi," ujarnya.

Dengan adanya laporan itu, warga perumahan Tamam Lestari yang mendampingi korban saat membuat laporan sangat berharap agar aparat kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dengan menangkap pelaku.

"Sudah banyak korban begal selama ini. Bahkan beberapa bulan lalu ada yang dibacok sampai tewas. Memang harus tegas dengan pelaku begal ini," kata Armalius, mantan RW perumahan Taman Lestari saat di Polsek Batuaji.

Editor: Gokli