Gunakan Boat Milik Warga Punggur

Lagi, 27 TKI Ilegal Ditangkap Tim WFQR Lanal Batam
Oleh : Harjo/ Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 22-08-2017 | 17:02 WIB
TKI-ilegal.gif
Inilah ke-27 TKI ilegal tangkapan Tim WFQR Lanal Batam (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengiriman TKI Ilegal ke negeri tetangga Malaysia seolah tidak pernah selesai di wilayah Kepri. Betapa tidak, Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Lanal Batam kembali melakukan penangkapan TKI ilegal di perairan Karang Galang (Selasa 22/8 2017).

Melalui rilis yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM, dikatakan bahwa ke-27 orang TKI yang berhasil diamankan itu, 20 orang di antaranya berjenis kelamin Laki-laki, sedangkan 7 orang berjenis kelamin perempuan dan ditemukan juga 1 orang bayi laki-laki berumur 2 bulan. Mereka menggunakan boat pancung panjang 9 m lebar 1,5 m dan bermesin Yamaha 85 PK X 2 buah, dengan pemilik berinisial 'B' yang beralamat di Punggur.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono, mengatakan, upaya pengiriman ke-27 orang TKI illegal tersebut mereka menggunakan jalur laut dan berangkat dari Batam dengan rute Punggur Batam tujuan Pantai Desaru Johor Malaysia.



Pada pukul 03.00 Wib, boat pancung dan TKI ilegal tiba di Dermaga Lanal Batam dan dikawal oleh Sea Rider Lanal Batam serta diterima oleh Pasintel Lanal Batam, Danunit Intel Lanal Batam dan Kaurlid Lanal Batam beserta seluruh anggota Intel Lanal Batam, guna pemeriksaan lebih lanjut.



Sampai saat ini, Tim WFQR Lanal Batam masih terus melakukan pendalaman untuk membongkar jaringan pengiriman TKI ilegal ke Malaysia tersebut, Karena disinyalir komplotan ini merupakan pemain lama pengiriman TKI ilegal di wilayah Batam.

Editor: Udin