17 Pensiunan Polda Kepri Dilepas dengan Penghormatan Pedang Pora
Oleh : Hadli
Selasa | 22-08-2017 | 15:02 WIB
Pelepasan-pensiunan-Polda1.gif
Penghormatan pedang pora kepada 17 pensiunan Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri Tahun 2017 di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Selasa (22/8/2017).

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budiguadian mengatakan pada hari ini ada sebanyak 17 personil terdiri dari 8 orang berpangkat Pamen, 3 orang berpangkat Pama, 4 orang Bintara serta 2 orang Aparatur Sipil Negera memasuki masa pensiun.

"Wisuda Purnawira Bhakti Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi organisasi polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta darma bhakti terbaiknya bagi institusi polri," kata Sam disela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, sebagai generasi penerus, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat merasakan serta menikmati buah karya dari para wisudawan beserta ibu.

"Dengan memasuki masa Purna, kami yakini cara pandang serta kemapuan kritis para wisudawan tidak akan luntur oleh usia, justru sebaliknya, akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi polri saat ini," terang Sam.

Sam mengatakan, selaku Kapolda Kepri, ia berharap, para wisudawan senantiasa bersedia memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus di institusi Polri di Polda Kepri.

"Karena para purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri. Dengan masukan-masukan tersebut, maka cita-cita kita dalam mewujudkan Polri yang semakin Promoter dapat segera terwujud," papar dia.

Kapolda menitipkan para wisudawan kepada Ketua PP Polri Provinsi Kepulauan Riau, dengan harapan agar para purnawirawan dapat mengikuti secara aktif kegiatan PP Polri di Polda Kepri.

Selesai melaksanakn kegiatan para wisuda Purnawira dilepas meninggalkan Polda Kepri dengan tradisi penghormatan oleh Kapolda Kepri dan penghormatan Pedang Pora oleh Perwira-Perwira Muda dan Bintara Muda Polda Kepri.

Editor: Yudha