Sambut HUT RI ke-72, Karang Taruna Benan Gelar Bakti Sosial
Oleh : Nur Jali
Senin | 14-08-2017 | 17:14 WIB
Karang-taruna-Pantai-benan.gif
Karang taruna Desa Benan, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan bakti sosial, demi mendukung dan mempromosikan Desa Wisata Benan (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Benan - Karang taruna Desa Benan, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan bakti sosial, demi mendukung dan mempromosikan Desa Wisata Benan untuk lebih dikenal di kalangan masyarakat luar. Kegiatan ini juga ditujukkan kepada Pemerintah Daerah, betapa pentingnya menjaga dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten, karena mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Tommy Yandra, Ketua Karang Taruna Desa Benan kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih andil dalam mengembangkan objek wisata yang ada, khususnya di Desa Benan.

"Ini sebagai bukti bahwa masyarakat Desa Benan, sangat peduli dengan pariwisata yang ada, dan kita juga ingin menumbuhkan kepada masyarakat untuk andil dalam mejaga kelestarian alam wisata Desa Benan," sebut Tommy yang juga mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Tanjungpinang ini, Senin (14/8/17).



Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Dengan semangat HUT RI yang bertemakan 'Indonesia Kerja Bersama', karang taruna ingin merealisasikannya dalam wujud kerja nyata dengan menanamkan sikap gotong royong antar sesama pemuda dan masyarakat.

"Sesuai dengan tema HUT RI ke-72, kami ingin membuktikannya dalam wujud kerja nyata dengan menanamkan sikap gotong royong," ujarnya.

Selain itu, anak-anak karang taruna ini juga ingin menunjukkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, bahwa pemerintah harus lebih agresif lagi dalam mengembangkan daerah pariwisata, khususnya di Desa Benan, yang selama ini cukup dikenal dan sudah menyumbangkan PAD bagi Kabupaten Lingga.



"Kita juga meminta pemerintah untuk lebih agresif dalam pengembangan pariwisata ini. Apalagi Benan yang sudah menyumbangkan PAD bagi daerah," ujarnya.

Editor: Udin