Tak Ada Alasan ASN di Karimun Tak Masuk Kerja
Oleh : CR-16
Senin | 03-07-2017 | 17:52 WIB
Sidak-Wabup-Karimun.gif
Sidak Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun menyebut, hasil sidak yang dilaksanakan, Senin (3/7/2017) usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, ditemukan pegawai tidak hadir. Namun yang ditemukan itu pegawai yang tidak masuk kantor dari hari pertama kerja di bagian pemerintahan.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksnakan hari ini untuk melihat kinerja kedisplinan para pegawai karena libur dari tanggal 23 juni 2017 lalu. Untuk itu, tidak ada alasan untuk pegawai tidak dapat datang bekerja hari ini.

"Libur sudah lama, untuk itu tidak ada alasan mereka tidak datang kerja di saat libur telah selesai," ujar Anwar.

Meskipun hari ini diguyur hujan dari pagi, kata Anwar lagi, namun tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak datang bekerja. Sebab ada juga yang menggunakan sepeda motor, namun tetap datang bekerja pada hari ini.

"Iya, kondisi hari ini memang hujan dari pagi. Namun bukan dijadikan alasan untuk tidak dapat hadir, kalau terlambat kita masih bisa dispensasi dikarenakan memang cuaca lagi hujan," ujarnya.

Sidak akan terus dilakukan seperti di rumah sakit, kecamatan dan kelurahan, apakah pelayanan setelah lebaran sudah berjalan normal atau malah sebaliknya.

"Sidak untuk awal kerja akan terus dipantau seperti di rumah sakit, kecamatan, kelurahan yang ada di Kabupaten Karimun. Apakah pelayanannya sudah kembali normal, apa malah sebaliknya dan sanksi akan kita jalankan, apabila kedapatan pelayanan belum beroperasi secara normal," tutupnya

Editor: Udin