Pemkab Karimun Gesa Pembangunan di Pulau Kundur Tahun Ini
Oleh : CR-16
Rabu | 31-05-2017 | 16:14 WIB
Bupati-beri-bantuan-ke-masyarakat-kundur.gif
Bupati Karimun memberikan nantuan kepada pengurus Masjid dan masyarakat di Pulau Kundur (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Kundur - Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang melakukan safari Ramadan di Kecamatan Kundur, menyampaikan beberapa point penting. Salah satunya, akan menggesa pelaksanaan pembangunan di Pulau Kundur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk pembangunan baik itu jalan baru maupun yang direhab, tahun ini akan dilaksanakan.

"Pada tahun ini kita akan melakukan pembangunan-pembangunan di Pulau Kundur, yakni pembangunan jalan baru dan rehab jalan serta saluran drainase," ujar Rafiq dalam safari ramadan yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqin Pulau Kundur Barat, Selasa (30/5/2017) malam.

Selain itu Rafiq juga mengatakan, investor dari Singapura berminat mengembangkan tanaman jagung dan sebagai importir sayur-sayuran dari Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

"Investor negara tetangga Singapura mempunyai keinginan untuk mengembangkan tanaman jagung. Insya Allah untuk pelaksanaanya direncanakan akhir tahun 2017," ujarnya.

Rafiq menyampaikan, untuk bahan pokok makanan, Disperkop, UKM dan ESDM Karimun terus melakukan pemantauan. Walaupun adanya bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun masih sebatas kewajaran.

"Disperkop, UKM dan ESDM Karimun terus melakukan pemantauan untuk bahan pokok makanan. Walaupun adanya bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun masih batas wajar," katanya.

Dalam kegiatan safari yang dilaksanakan Pemkab Karimun setiap tahunnya itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat Muslim. Di samping itu juga dapat melihat secara langsung kondisi-kondisi daerah yang dikunjungi.

"Safari Ramadan Pemkab Karimun yang setiap tahunnya dilaksanakan, bertujuan untuk mempererat silaturahim sesama umat Muslim. Selain itu, dapat melihat secara langsung kondisi-kondisi di daerah yang dikunjungi," tutupnya.

Dalam safari Ramadan kali ini, Bupati Karimun berserta rombongan yakni pimpinan FKPD, Kepala OPD, Kasatlantas Karimun, tokoh agama, tokoh masyarakat turut serta memberikan penyerahan bantuan ke pengurus Masjid Sabilul Muttaqin, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat.

Editor: Udin