Meski Pelaksanaan Eco Run Molor, Dewi Senang Bisa Juara
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 14-05-2017 | 14:30 WIB
Juara_ecoRun.jpg
Ratna Dewi, atlit wanita yang berhasil menang dalam event ecoRun di Pulau Mapur. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jadwal pelepasan peserta pada event Ecorun kali ini molor, karena masalah kendala teknis sehingga tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan panitia pada awal pendaftaran.

"Event agak molor ya, kemarin dijadwalkan pukul 09.00, namun pasa hari H justru molor hampir satu jam," ungkap salah seorang atlit wanit Ratna Dewi (31) di Pulau Songseng Desa Mapur, Sabtu (13/5/2017).

Awal pendaftaran, kata wanita yang berhasil menjadi pemenang dalam event ecoRun itu, dijadwakan mulai star pada pukul 09.00 WIB. Untuk itu, Dewi dalam tiga minggu berlatih sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia.

"Saya berlatih hanya tiga minggu, setiap hari saya berlatih jm 09.00. Kebetualan saya juga baru selesai oparasi, tapi senang bisa keluar sebagai pemenang," ujar Dewi.

Selain molor dari jadwal, sambung Dewi jalur yang dilalui juga dikurangi, tinggal 1 km, padahal berdasarkan ketentuan dari panitia jalur yang dilalui seharusnya 5 km

"Lumayan ya, banyak bonus KM nya, jalurnya juga menantang dengan pasir-pasir pantai yang lembut, agak sedikit berat untuk berlari," kata Dewi.

Meski demikian, Dewi sangat senang bisa ikut dalam ecoRUn ini , karena merupakan kali pertama dirinya mengikuti event di pulau, dengan pesona alam yang betul-betul masih alami.

"Jika tahun depan kembali digelar, saya sangat ingin kembali mengikuti," ungkap Dewi.

Editor: Surya