Pemko Tanjungpinang tidak Adakan Upacara Hardiknas Tahun Ini
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 01-05-2017 | 18:14 WIB
Sekretaris-Disdik-Tanjungpinang-400x192.gif

Sekretaris Disdik Tanjungpinang, Muhammad Yasir (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan, tidak akan mengadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

Menurut Sekretaris Disdik Tanjungpinang, Muhammad Yasir, itu dikarenakan adanya bentrok dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan bertepatan dengan Hardiknas, 2 Mei besok.

"Memang kita tidak mengagendakan, karena bentrok dengan UN, yang dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei. Karena takut mengganggu konsentrasi siswa, guru-guru juga menjadi pengawas, jadi upacara tidak dilaksanakan," tutur Yasir saat dihubungi, Senin (1/5/2017).

Karena bentrok tersebut, rangkaian kegiatan Hardiknas juga akan dilakukan setelah UN, yaitu pada tanggal 10 Mei hingga 13 Mei 2017. Yasir mengatakan, akan banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hardiknas tersebut. Mulai dari pentas seni, perlombaan final untuk cabang festival dan lonba seni siswa nasional (FLS2N) serta pameran pendidikan.

"Jadi akan ada pameran pendidikan dari jenjang SD hingga SMK di Gedung Gonggong, Laman Bunda, kemudian pentas seni, dan perlombaan final persiapan FLS2N," terang Yasir.

Terkait upacara, Yasir mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan mengadakan upacara 17 hari bulan, pada tanggal 17 Mei dan di sana Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meminta seluruh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi petugas upacara, sebagai ganti pelaksanaan upacara Hardiknas yang ditiadakan.

Editor: Udin