Tak Kuat Angkat, Pembobol Alfamart Seiharapan Urung Gondol Brankas
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-04-2016 | 13:54 WIB
alfamart-sekupang-olah-tkp.jpg
Petugas Polsek Sekupang saat melakukan olah TKP di Alfamart Seiharapan yang dibobol maling. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pembobolan di gerai Alfamart Seiharapan ternyata juga bermaksud menggondol brankas milik supermarket berjejaring itu. Namun hal itu urung terjadi lantaran kedua maling tak kuat mengangkat brankas.

Fani, karyawan Alfamart menuturkan dari rekama CCTV terlihat kedua maling mencoba mengangkat brankas baja. "Tapi mereka tak kuat. Jangankan dua orang, lima orang angkat brankas ini juga takkan sanggup," kata Fani, Kamis (7/4/2016).

Tak kuat menggondol brankas, kedua maling itu akhirnya menggasak barang-barang dagangan. "Uang di dalam brankas itu nilainya puluhan juta, angka tepatnya saya tidak tahu. Pelaku hanya berhasil membawa barang dagangan seperti ratusan bungkus rokok berbagai merek dan uang tunai Rp542  ribu," ujarnya.

Baca: Maling Satroni Gerai Alfamart di Seiharapan

Dalam rekaman CCTV, wajah pelaku memang tak terlihat jelas. "Dua orang masuk, satu orang menunggu di parkiran Alfamart menggunakan sepeda motor," kata Fani.

Atas kejadian itu, Alfamart mengalami kerugian sebesar Rp7 juta lebih. Aparat Kepolisian Sektor Sekupang terlihat datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Saat ini kasusunya sudah ditangani, anggota sudah terjun ke lapangan," kata Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon.

Editor: Dodo