Warga Minta Lurah Taman Baloi Carikan Solusi Masalah di Perumahan Pondok Indah
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 23-02-2016 | 13:42 WIB
warga-pondok-indah_(1).jpg
Perwakilan warga Perumahan Pondok Indah, RT 01/ RW 07 Batam Center saat mendatangi kantor Lurah Taman Baloi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Pondok Indah yang mendatangi kantor Lurah Taman Baloi, mengharapkan menemukan titik terang untuk permasalahan yang dihadapi. Mereka berharap lokasi yang seharusnya menjadi fasum bisa dikembalikan sesuai peruntukkan, bukan digunakan untuk suatu kelompok.

Salah satu warga, Enih, mengatakan, hasil pertemuan dengan Sekretaris Lurah Taman Baloi, disepakati akan ada pertemuan pada Kamis (25/2/2016) besok, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pertemuan itu akan difasilitasi pihak lurah. Nanti akan dipanggil seluruh warga, perangkat RT/RW serta pihak pengembang perumahan," ujar Enih, Selasa (23/2/2016).

Dijelaskannya, sejak awal warga yang memilih rumah dekat fasum, karena disana akan dijadikan taman bermain untuk anak-anak. Namun malah dijadikan tempat untuk satu golongan. Dengan kata lain, mereka merasa ditipu dan dibodohi.


Bahkan mereka juga sempat menanyakan apa yang akan dibangun di lokasi, dan sejak awal tidak ada keterbukaan. "Di perumahan ini banyak anak kecil. Fungsinya fasum itu agar anak-anak bisa bermain dan bersosialisasi, sehinga mengenal satu sama lainnya. Tentunya mereka harus diajarkan sejak kecil," jelasnya.

Selain itu, di perumahan ada sekitar 150 Kepala Keluarga (KK) yang ingin fungsi fasum dikembalikan. "Jika memang ingin dibanun untuk satu kelompok, seharusnya sejak awal pengembang sudah menyediakan tempat, bukan memberi izin di tempat yang seharusnya bisa digunakan semua orang. Tadi lurahnya memang tidak ada. Tapi kami berbicara dengan sekretaris dan Kamis besok diadakan pertemuan," tambahnya.

Usai mendapat jawaban dari pihak kelurahan, perwakilan warga tersebut langsung membubarkan diri. "Kami harap lurah menepati janji untuk melakukan mediasi," pungkasnya.

Editor: Dodo