Nasib eks Gafatar Asal Batam Belum Jelas Juntrungnya
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 18-02-2016 | 11:55 WIB
gafatar.JPG
Nasib 92 eks Gafatar belum jelas juntrungnya (foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam (Pemko) bersama Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam serta instansi terkait, belum memiliki keputusan terkait kelanjutan nasib mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Batam sebanyak 92 orang tersebut.

Sekretaris Dinsos, Dece mengatakan, saat ini pihaknya masih membahas dengan pimpinan, terkait penanganan mantan Gafatar asal Batam.

"Kita sampai saat ini belum menerima mereka. Sekarang masih ditangani Dinsos Provinsi Kepri," kata Dece saat dihubungi, Kamis (18/02/2016).

Menurutnya, sebelum adanya penyerahan ke Dinsos Batam, harus ada persiapan mengenai kelanjutan hidup mereka. Apakah ditampung oleh Dinsos dalam waktu tertentu atau yang lainnya .

"Kita harus siapkan anggaran, nanti makan mereka bagaimana. Dan ditampung sampai kapan? Mereka ini kan sudah tidak ada rumah lagi," katanya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pimpinan. Menurutnya, Dinsos sangat siap apabila penyerahan sudah jelas. Karena itu merupakan tanggung jawab mereka, kepada yang terlantar dan menjadi korban.

"Kami masih tunggu arahan pimpinan. Dinsos tidak akan menelantarkan mereka," tuturnya.

Editor : Udin