Ini Alasan Pelaku Membacok Imam Masjid di Sagulung
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 16-02-2016 | 14:20 WIB
IMG_20160216_110653.jpg
Alasan Yusuf (55) pelaku pembacokan Imam Masjid Al Muthma'innah karena tanaman Nangka (Foto : Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alasan Yusuf (55) pelaku pembacokan Imam Masjid Al Muthma'innah yang terletak di Jalan Raya, Sagulung Baru, Kelurahan Sei Binti, Sagulung, Batam, ternyata persoalan tanaman Nangka.

Pemilik nama asli Hendra ini mengaku terpaksa membacok sang imam, lantaran 3 buah pohon Nangka di belakang rumahnya, disiram dengan minyak tanah oleh korban. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2014 silam itu, ternyata masih membekas dan pelaku masih memendam dendam hingga saat ini.

"Nangka itu sudah berbuah, tapi malah disiram jadi mati. Itulah buat penghidupan aku,"tutur Yusuf di Polsek Sagulung, Selasa (16/2/2016).

Selain masalah tanaman Nangka, keseharian tetangga itu sering terjadi percecokan. Bahkan beberapa kali bercekcok mulut dengan korban, pelaku mengancam lantaran sakit hati.

Puncaknya pada Senin (15/2/2016) sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku membacok korban dibagian lengan kiri dan juga pergelangan tangan kiri.

Menurut alasan pelaku, sebelum kejadian itu, ia sempat berpapasan dengan korban di sekitar halaman masjid. Pelaku tak terima karena korban mengumpat dan menyerang dengan mengeluarkan kata-kata kotor.

"Saya lagi nyapu di depan rumah saya. Dia (korban, red) lewat terus maki-maki saya," tutur Yusuf.

Selang beberapa menit kemudian, pelaku mengambil kampak yang disimpan di dalam rumahnya. Tanpa berfikir panjang, diarahkan senjata tajam (sajam) itu ke arah lengan korban. Tak puas, kembali dilayangkan sajam ke arah pergelangan tangan korban.

"Saya bacok di lengan dan tangannya. Saya menyesal tapi saya memang sakit hati," ujar pelaku yang sudah menempati rumahnya sejak tahun 1997 silam itu menimpali.

Editor: Udin