Jalan Rusak di Tanjunguncang Luput dari Perhatian Pemerintah
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 09-01-2016 | 11:17 WIB
jalan-berlubang-batuaji.jpg
Jalan rusak di simpang lampu merah Tanjunguncang yang luput dari perhatian pemerintah. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki tahun 2016, beberapa ruas jalan protokol di Batuaji dan Sagulung masih juga rusak dan luput dari perhatian pemerintah. Padahal, jalan tersebut selalu ramai dilalui dan menjadi jalan utama warga masyarakat. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, di Jalan Brigjen Katamso tepatnya di lampu merah Fanindo misalnya. Di simpang u-turn, kondisi jalan ini bergelombang, dan tidak rata serta retak.

Kemudian, di lampu merah Tanjunguncang juga mendapati hal yang sama. Persis di seberang jalan menuju Polsek Batuaji, terdapat lubang jalan yang cukup besar. Awalnya, hanya berupa lubang kecil saja, namun lama kelamaan setelah terus digenangi air, permukaan aspal perlahan-lahan terkikis dan membentuk kubangan besar. 

"Dulu tak terlalu besar, gara-gara hujan terus kendaraan besar sering lewat jadinya tambah besar," ujar Arif, salah satu pedagang kaki lima di sekitar lokasi, Sabtu (9/1/2016). 

Selain itu, di Jalan R. Suprapto tepatnya di depan jalan masuk ke Pasar Melayu juga tak jauh berbeda. Kondisi jalan ini sudah lama dibiarkan rusak dengan beberapa titik lubang. Lamban laun, jalan itu semakin parah lantaran kontur permukaan tanah yang tidak rata. 

"Semuanya tanah timbun, jadi kalau di dalamnya sudah longgar malah tambah rusak jalannya. Mudah-mudahan segera diperbaiki sama pemerintah," kata Rahmat Hidayat, warga sekitar Pasar Melayu. 

Editor: Dodo