Harga Daging Sapi di Batam Stabil dalam Dua Tahun Terakhir
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 09-01-2016 | 11:03 WIB
IMG_20160109_101634_1452309426184-1.jpg
Kepala KPPU Perwakilan Batam Lukman Sungkar saat turun ke pasar memantau harga daging sapi dan bahan pokok lainnya. (Foto: Ahmad Romadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki awal tahun 2016 ini, harga daging sapi segar di Batam masih dalam kategori stabil. Dari pantauan di pasar Tos 3000 Jodoh dan Pujabahari, perkilonya dijual di kisaran Rp120 ribu.

Yudi, salah satu pedagang, mengatakan, dalam dua tahun terakhir daging sapi tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Biasanya mengalami kenaikan hanya bulan Ramadhan.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru kemarin juga tidak naik kok, kita jual Rp120 ribu," kata Yudi, Sabtu (9/1/2015).

Yudi menjelaskan, pihaknya melakukan pemotongan di Batam, dan untuk sapinya didatangkan dari Lampung dan Jawa. Sedangkan untuk stok untuk di Batam, katanya, masih relatif aman dan tidak akan kekurangan.

Hal yang sama juga disampaikan pedangang lainnya, Riki. Dalam dua tahun terakhir harga daging sapi masih dalam rata-rata sekitar Rp120 ribuan.

"Kami motong di Batam. Ada empat pasar yang juga mengambil dari kami, seperti di pasar Tiban, Legenda dan Gelael," katanya.

Sementera itu, Kepala KPPU Perwakilan Daerah Batam Lukman Sungkar juga mengatakan harga daging di Batam memang masih stabil, berdasarkan pantauan pihaknya di dua pasar tersebut.

"Kita akan kerjasama dengan dinas terkait untuk mengontrol ini. Dan berdasarkan perintah Presiden yang menyangkut hidup orang banyak memang kita dituntut untuk mengawasinya," jelasnya.

Editor: Surya