Dua Jambret 'KO' Dihajar Massa di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 08-01-2016 | 12:07 WIB
jambret-cipta-puri.jpg
Salah satu pelaku penjambretan digelandang warga usai dihajar setelah menggasak dompet milik Lidya di Cipta Puri, Tiban. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua jambret babak belur dihajar warga di depan Pasar Cipta Puri Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, setelah tepergok merampas dompet di dasbor motor milik Lidya (34), Jumat (8/1/2016) pagi.

Keduanya sempat melakukan perlawanan, namun tidak berkutik, lantaran masa yang mengejar dan menghajarnya begitu banyak. Kedua pelaku berinisial H (31) dan A (34) kemudian diserahkan ke Mapolsek Sekupang.

"Saya dijambret ketika di depan Bank BTN, Pasar Cipta Puri, Tiban Baru. Saat itu sudah terparkir motor," ujar korban Lidya. 

Saat motor korban terparkir, kedua pelaku yang saat itu sudah membututi korban dan mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BP 2119 IQ berwarna putih hijau langsung menyambar dompet warna ungu milik korban yang diletakan di dasbor motor Honda Scoopy.

"Saya sudah curiga, pelaku sudah ikuti dari rumah. Ketika dompet sudah diambil pelaku, saya langsung teriak dan memegang baju pelaku," katanya.

Beruntung, teriakan korban mengundang perhatian masyarakat setempat untuk mengejar pelaku. Tidak jauh dari lokasi kejadian, tepat di putaran  Pom Bensin Tiban Lama, kedua pelaku berhasil dibekuk oleh warga. 

"Untunya pelaku bisa ditangkap. Karena uang yang di dalam dompet ada uang Rp 850 ribu untuk ditabung," ujar Lidya.

Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan korban saksi mata serta kedua pelaku.

Editor: Dodo