Disnaker Pemprov Kepri Serahkan 40 Sertifikat Kompetensi Pekerja
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 30-12-2015 | 09:44 WIB
IMG-20151229-WA0002.jpg
Sebanyak 40 orang pekerja di Batam telah menerima sertifikat kompetensi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghadapi serbuan tenaga kerja asing saat MEA 2016, FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Batam tidak tinggal diam. Segala persiapan dilakukan, salah satunya mempersiapkan tenaga kerja Indonesia di Batam yang kompeten dan berdaya saing internasional. 

Kompetensi para pekerja di Indonesia, khususnya Batam harus terus ditingkatkan dan diperhatikan oleh pemerintah. Diantaranya dengan melakukan sejumlah pelatihan dan peningkatn keahlian yang dibutuhkan dunia kerja. Dan kompetensi itulah yang dibuktikan dengan seritifikat kompetensi. 

Maka, melalui Graha Solidaritas Berdikari, FSPMI Batam telah menyerahkan 40 sertifikat kompeten kepada 20 orang anggota PUK PT. Varta dan 20 anggota PUK PT. Nissin Kogyo Batam. "Ini kami lakukan untuk menghadapi tantangan saat MEA 2016 besok," ujar Sekretaris FSPMI Batam, Suprapto kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (30/12/2015). 

Ditambahkan Panglima Garda Metal Kota Batam itu lagi, penyerahan sertifikat kompetensi itu dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepri dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Amir Hakim Siregar, Selasa (29/12/2015). "Kami berharap, ke depan pemerintah dapat lebih memperhatikan masalah sertifikat pekerja di Kota Batam ini," harap Suprapto. 

Editor: Dardani