Coba Selundupkan Sabu 200 Gram, Calon Penumpang Lion Air Digaruk Petugas Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Selasa | 29-12-2015 | 18:51 WIB
sa.jpg
sabu sabu (foto:ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Bandara Internasional Hang Nadim menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu, yang didapati dari salah seorang calon penumpang bernama Habibi bin Muhammad Yasin, Selasa (29/12/2015) siang tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, tersangka merupakan calon penumpang pesawat Lion Air yang akan terbang dari Batam ke Surabaya dengan tujuan akhir Banjarmasin.


Sabu-sabu tersebut terdiri dari dua bungkus yang dibalut dalam plastik warna hitam disimpan di selangkangan menggunakan lakban guna mengelabui petugas dengan berat masing-masing 100 gram.

"Ya benar, kita amankan satu penumpang yang membawa sabu seberat 200 gram dalam 2 bungkus dan diletakkan di selankangannya," ujar Kapala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (29/12/2015).

Petugas, katanya lagi, mengamankan tersangka di ruang tunggu nomor 9. Namun saat tersangka melalui pemeriksaan di pintu keberangkatan lantai dasar dan lantai dua, petugas sudah mencurigainya. Hanya, untuk melihat adanya keterlibatan orang lain, selain tersangka, dalam aksi penyeludupan sabu tersebut, tersangka dibiarkan lolos melintasi pengawasan petugas.

"Sejak awal petugas Avsec (Aviasioan Sekurity Bandara Internasional Hang Nadim Batam-red) sudah curiga. Namun dibiarkan, untuk mantau barangkali ada temannya," kata Suwarso.

Setelah diintai beberapa saat, petugas tidak mendapati adanya tanda-tanda rekan tersangka yang terlibat. Sehingga petugas langsung mengamankan tersangka ke Polsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk diproses lebih lanjut.

"Tersangka beserta barang bukti sudah dibawa ke Polresta Barelang," tandasnya.

Editor: Udin