Masyarakat Diimbau Waspadai Pergerakan Terorisme
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 28-12-2015 | 08:26 WIB
Nyanyang_Haris_Pratamura,_Ketua_Komisi_I_DPRD_Batam_-_dongak.jpg
Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nyayang Haris Pratimura. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nyanyang Haris Pratimura mengimbau kepada masyarakat Batam agar selalu waspada terhadap pergerakan radikal teroris di Indonesia.

Karena menurutnya, keamanan terkait terorisme tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan pemerintah saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama terlebih lagi Kota Batam yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Mulai dari keluarga, dan lingkungan masyarakat agar selalu saling mengingatkan untuk waspada supaya tidak mudah terpengaruh dengan orang lain," kata Nyanyang melalui sambungan telepon, Minggu (27/12/2015).

Saat disinggung terkait dugaan Batam sebagai salah satu pintu masuk terorisme ke Indonesia, Nyanyang berharap pihak keamanan dari Kepolisian ataupun TNI dapat meningkatkan pengamanan di jalur-jalur yang dianggap rawan sebagai pintu masuk terorisme.

Namun menurutnya dengan Kamtibmas saat ini keamanan di Batam sudah jauh lebih baik dari sebelumnya dan sudah seperti apa yang diminta oleh masyarakat meskipun masih ditemukan beberapa tindak kriminal di jalanan. "Tapi, alhamdulilah sudah mulai berkurang tindak kejahatan di Batam," katanya.

Sementara terkait pencari suaka yang banyak masuk di Batam, ia sampaikan sebagaimana yang pernah dijelaskan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan bahwa Indonesia bukan tempat penampung pencari suaka.

"Pencari suaka kan banyak kategorinya ada yang memang merasa sudah tidak aman lagi di negaranya. Ya artinya kita  semua harus selalu waspada," jelasnya 

Editor: Dardani