Sering Terjadi Pencurian di Mall, Kapolres Imbau Satpam Tingkatkan Keamanan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 23-12-2015 | 14:28 WIB
kapolresta-asep-safrudin-ba.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kembali terjadinya aksi pencurian bermodus pecah kaca di dalam kawasan BCS Mall, Selasa (22/12/2015), menandakan masih minimnya tingkat keamanan di lokasi tersebut. Bahkan, pelaku bisa dengan mudahnya keluar dari lokasi setelah melancarkan aksinya.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, setiap warga mestinya harus meningkatkan kewaspadaan, begitu juga dengan anggota satpam yang bertugas di suatu lokasi harus meningkatkan keamanan di tempat ia bertugas.

"Apalagi sekarang aktivitas mulai padat menjelang Natal dan Tahun Baru, karena termasuk libur panjang, sehingga kesempatan pelaku kejahatan meningkat. Kewaspadaan harus ditingkatkan," kata Asep, Rabu (23/12/2015).

Sementara untuk kasus pecah kaca yang terjadi kemarin lanjutnya, pihaknya langsung melakukan pengejaran dan berhasil menemukan barang bukti. Namun, pihaknya belum berhasil menangkap pelaku karena sudah kabur terlebih dulu.

"Pelakunya berhasil kabur, namun barang bukti kita dapatkan kembali. Sekarang masih dalam pengejaran," lanjutnya.

Ia juga sudah memerintahkan Kasat Binmas untuk mengingatkan setiap sekuriti akan lebih meningkatkan patroli di lokasinya bertugas. "Tujuanya agar masyarakat datang ke lokasi itu bisa merasa aman," pungkasnya.

Editor: Dodo