Polsek Sekupang Bekuk Dua Spesialis Pembobol Rumah di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 18-12-2015 | 13:44 WIB
avanza-maling.jpg
Toyota Avanza yang digunakan pelaku pembobolan rumah diamankan di Mapolsek Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Reskrim Polsek Sekupang berhasil mengungkap dan menangkap dua spesialis pembobol rumah di Batam, masing-masing berinisial AB dan BU. Keduanya dibekuk di daerah Baloi, Kamis (17/12/2015).

"Ya, kita mengamankan dua pelaku spesial pembobol rumah di Batam kemarin," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Aprizon, Jumat (18/12/215) siang.

Tidak hanya pelaku, kepolisian juga berhasil mengamankan puluhan barang bukti yang belum sempat dijual, diantaranya TV dan barang elektronik lainnya. "Kita masih kembangkan pelaku ini, karena beraksi dipuluhan tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Ferry.

Dalam pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sudah beraksi di sebanyak 17 TKP.  Namun kepolisian tidak percaya begitu saja dan masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

"Toko minuman di Penuin mereka juga pelakunya, tapi masih dikembangkan dan mencari barang buktinya," katanya.

Tidak hanya mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti, Mapolsek Sekupang juga berhasil mengamankan kendaraan yang digunakan saat beraksi.

"Kita juga amankan kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi mobil Avanza putih BP 1470 HM," ujarnya.

Sementara itu, beberapa korban terlihat mendatangi Mapolsek Sekupang, guna memastikan pelaku bobol rumah yang tertangkap tersebut.

Editor: Dodo