SAH Unggul di Kelurahan Sukajadi dan Teluk Tering
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 11-12-2015 | 08:39 WIB
IMG_20151210_142113.jpg
Proses Rekapitulasi Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama dengan saksi dan Panwascam Batam Kota (foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai di rekapitulasi Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama dengan saksi dan Panwascam, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut dua, Soerya-Ansar (SAH) unggul di Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Teluk Tering.

Ketua PPK Batam Kota, Irwansyah Parulian Rambe mengatakan bahwa hari pertama rekapitulasi di Kecamatan Batam Kota berlangsung lancar dan aman. "Untuk hari ini baru dua Kelurahan dulu, dan kita selesaikan satu pesatu dari Gubernur dulu baru Walikota," kata Irwansayah, Kamis (10/12/2015) dilokasi.

Begitu juga dari sisi keamanan, Irwansyah menjelaskan bahwa personil Kepolisian yang di back-up oleh TNI, sudah siap siaga dari sejak kotak suara dibawa ke Kantor Camat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Batam Agus Setiawan saat meninjau langsung di Batam Kota mengimbau kepada PPK untuk mengerjakan tugasnya dengan baik. "Iya kita dorong supaya bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya singkat.

Pantauan BATAMTODAY.COM, di Kelurahan Sukajadi yang terdiri dari 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu, pasangan Sani-Nurdin memperoleh sebanyak 594 suara. Sedangkan Soerya-Ansar sebanyak 651 suara, dengan total suara sah 1245 lembar dan yang tidak sah sebanyak 27 lembar surat suara.

Sedangkan di Kelurahan Teluk Tering, dari 26 TPS, pasangan Sani-Nurdin memperoleh 1773 suara dan Soerya-Ansar kembali unggul dengan memperoleh suara 2161 suara, dengan total suara sah sebanyak 3934 lembar dan yang tidak sah sebanyak 119 lembar kertas suara.


Editor : Udin