Bobol Warnet, Empat Siswa SMPN Batam Ini Dipolisikan
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 11-12-2015 | 08:52 WIB
6c7e9838-a514-4caa-8124-ff0a76e40605.jpg
Iseng bobol warnet, empat pelajar berseragam SMPN di Batam ini harus berurusan dengan pihak kepolisian (foto: Romi Candra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat pelajar berseragam SMP Negeri di Seipanas, masing masing berinisial S, A, M dan F, diamankan jajaran Polsek Batam Kota. Mereka kedapatan mencuri di salah satu warnet yang terletak di Komplek Aku Tahu, Seipanas, Kamis (10/12/2015).

Aparat Polsek Batam Kota, Aiptu Dedy saat ditemui mengatakan bahwa dirinya diberitahu warga, saat  menjaga salah satu PPK. "Begitu mendapat laporan, saya langsung ke lokasi. Kami memantau dulu gerak gerik mereka dari jauh. Setelah keluar dari warnet lewat jendela, langsung kami kejar dan amankan. Kebetulan warnet itu lagi tutup," ungkapnya.

Dari tangan pelajar F kata Dedy lagi, ditemukan Barang Bukti (BB) uang sebanyak Rp1,8 juta yang diambil dari warnet tersebut. Namun, para pelajar ini belum mau mengungkapkan alat yang mereka gunakan untuk mencogkel jendela warnet tersebut.

Sementara itu, pelajar F mengaku kalau uang hasil curian tersebut akan digunakan unuk bersenang-senang. "Awalnya iseng saja, kebetulan kami lihat rumah itu lagi kosong dan warnetnya tutup. Jadi kami masuk dan yang kami ambil cuma Rp1,8 juta aja Bang. Itupun rencana hanya untuk senang-senang," tuturnya.

Hanya saja, kejadian tersebut berlangsung saat jam belajar dan megajar masih berlangsung. Namun Kepala Sekolah SMP Negeri tempat mereka menimba ilmu itu, malah mengelak dan menegaskan kejadian tersebut bukan lagi tanggung-jawab sekolah.

"Anak-anak sudah selesai Ujian Akhir Semester (UAS) dan di sekolah juga tidak penuh proses belajarnya. Lagian mereka juga sudah pulang sekitar jam 12.00 WIB dan itu sudah diluar wewenang kami. Jadi, apa yang dilakukan siswa di luar sekolah, kami tidak bisa memantau," ujar Fahrul berkilah.


Editor : Udin