Cegah Politik Uang, Panwaslu Batam Tingkatkan Pengawasan
Oleh : Roni Ginting
Senin | 07-12-2015 | 12:58 WIB
suryadi-prabu-baru.jpg
Suryadi Prabu, Ketua Panwaslu Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Batam akan 'memelototi' setiap lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya money politic maupun serangan fajar menjelang Pilkada serentak, Rabu (9/12/2015) mendatang.

Suryadi Prabu, Ketua Panwaslu Kota Batam,.mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tenaga secara maksimal untuk mengantisipasi tindakan yang melanggar hukum, termasuk kampanye hitam, politik uang maupun serangan fajar.

"Di setiap lingkungan maupun TPS, kita sudah siapkan orang untuk memelototi semua gerakan-gerakan menjelang maupun saat pencoblosan," kata Suryadi Prabu kepada BATAMTODAY.COM, Senin (7/12/2015).

Lanjutnya, apabila nantinya didapati adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk merusak proses demokrasi Pilkada, maka akan langsug diamankan dan diproses hukum.

"Masyarakat juga jangan mau kalau ada yang mengetuk pintu dan mengimingi untuk memilih pasangan calon," ujarnya.

Ia menghimbau, pada masa tenang saat ini agar masyarakat bisa berpikir untuk memilih pasangan yang dicoblos. Jangan mau terprovokasi statement-statement dari pihak manapun. "Kita berharap tidak ada gerakan-gerakan yang aneh-aneh di luar undang-udang oleh tim-tim tertentu," harapnya.

Editor: Dodo