Ini Dua Langkah Menuju Pilkada Aman dan Damai
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 07-12-2015 | 10:05 WIB
Tokoh_Katolik_Pastor_Romo_Frengky.jpg
Romo Fengki Maing. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pilkada serentak 9 Desember 2015, diharapkan berjalan dengan baik, aman dan damai. Untuk menciptakan suasana yang nyaman itu ada beberapa hal yang harus kita lakukan.  


Demikian ungkap Romo Fengki Maing dari Gereja Maria Bunda Pembantu Abadi Kapling Baru, Batuaji Batam. "Kami mengharapkan, Pilkada besok berlangsung aman dan damai," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM.

Untuk itu, tambahnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, semua pasangan calon dan tim suksesnya jangan sampai ada yang melakukan kampanye hitam. Karena hal itu berpotensi memanaskan situasi dan memicu terjadinya konflik. Sebaliknya, masing-masing pasangan calon Gubernur Kepri dan suksesnya, harus bersama-sama membangun suasana baik dan damai. 

Kedua, masyarakat juga harus mulai mengubah mindset mereka. Jangan lagi memilih pemimpin itu karena iming-iming uang atau karena terhasut kampanye hitam. Tapi, memang visi dan misi yang ditawarkan pasangan calon Gubernur Kepri memang benar-benar akan membawa daerah ini menjadi provinsi yang maju dan rakyatnya sejahtera. 

Karena itulah, kami berharap agar Pilkada serentak 9 Desember 2015 besok, kita jadikan momentum yang baik untuk membangun hubungan harmonis antar sesama umat beragama. Janganlah karena berbeda pilihan, lantas kita terpecah belah satu sama lain. Kepada para pendukung pasangan calon, ingatlah, kita sudah hidup bahagia dan damai. Jadi, jangan karena Pilkada ini bisa memecah belah kita umat beragama. 

Terakhir, kami berharap agar Pilkada serentak 9 Desember 2015 besok berjalan aman dan damai. Serta, bisa melahirkan pemimpin yang bersahaja dan mengayomi masyarakatnya. Sehingga, nantinya bisa membawa Provinsi Kepri menjadi provinsi yang maju dan rakyatnya sejahtera.

Editor: Dardani