Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Batam Center Lumpuh
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 21-11-2015 | 16:52 WIB
IMG_20151121_154905.jpg
Begilah kondisi jalan di Batam Center setelah diguyur hujan. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan yang mengguyur deras Kota Batam membuat sejumlah ruas jalan di Batam Center lumpuh. Dikarenakan drainase yang tidak berfungsi normal, akibat tersumbat tumpukan sampah.


Akibatnya ruas jalan dari Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU), Ocarina menuju simpang Gelael lumpuh, tepatnya di depan dealer Kawasaki Ninja, Batam Center.

Genangan air di lokasi tersebut mencapai 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa.  Akibatnya, jalur tersebut dialihkan menuju akses jalan Sekolah Yos Sudarso. Begitu juga dengan arus sebaliknya.

Namun, ada beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa meneroros genangan air Hujan. "Tingginya mencapai lutut mas. Muter saja cara jalan yang tidak banjir," ujar warga setempat yang membantu arus lalu lintas.

Sejumlah kendaraan yang menobros genangan air tersebut pun terlihat banyak yang mogok. Tidak hanya itu ruas jalan di Simpang Jam, dari arah Baloi menuju Kepri Mall terlihat lumpuh karena genangan air.

Sehingga arus jalan menuju Kepri Mall diahlikan ke simpang Gelael oleh anggota satlantas Polresta Barelang. Dihimbau agar pengendara mengurangi kecepatan dan mematuhi rambu lalulintas, dikarnakan Hujan disertai angin kencang.

Kondisi terjadi terus meneru, berulang-ulang sejak dulu. Seolah tidak ada langkah apa-apa dari Pemerintah Kota Batam atau pun BP Batam. 

Editor: Dardani